Rumah Sakit Pratama Ende Resmi Beroprasi

0
89

ENDE,NTT Zonadinamikanes.com – Rumah Sakit Pratama yang beralamat di Desa Tanali, Kecamatan wewaria, Kabupaten Ende, diresmikan langsung oleh Bapak Bupati Ende H. Djfar Achmad, Kamis(12/11/2020) siang.

Peresmian ini dilakukan bertepatan dengan peringatan hari Kesehatan Nasional (HKN). Dalam acara itu Bupati di dampingi unsur Forkopimda Ende dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Ende.

Bupati Ende H.Djafar Achamd mengatakan “Tujuannya dibangun rumah sakit ini untuk melancarkan kebutuhan kesehatan pada mayarakat utara khususnya dan masyarakat Kabupaten Ende pada umumnya.” Tutur Achamd

Lanjutnya gagasan pembagunan rumah sakit ini merupakan Gagasanya Bersama Alm Marselinus Y.W. Petu yang masih di periode pertama memimpin kab ende.

Bupati Djafar berharap pihak menejemen harus benar- benar mengelolah dengan baik, serta semua Tenaga medis yang bekerja di rumah sakit ini betul betul memeberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Direktur RS Pratama Ende Bapak Adi Chayadi mengatakan “Pelayanan kesehatan sudah kita jalani beberapa bulan ini, dan untuk ALKES sudah memenuhi standar.” Tutur Adi

“kita masih kekurangan Rumah Penginapan untuk Dokter dan Petugas,Untuk para tenaga medis sekarang ini banyak yang menginap dengan keluarga dan menginap disekitar Desa Welamosa yang kurang lebih jarak sekitar 4 KM dari Rumah sakit, untukJaringan Telkomsel disini masih sangat dibutuhkan sekali.” Keluhnya

Wakil ketua DPRD Kab Ende Erik Rede juga memberikan Apresiasi kepada pemarintah yang sudah menyediakan fasilitas ksehatan untuk masyarakat Utara khususnya dan ende Umumnya.

(Fabian Kanga)

Baca Juga :  Peran IBI dan PKK Dalam Membangun SDM Berkualitas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here