Proyek PJT II Rehabilitasi Saluran Induk B.tub 7 Optimal

0
61

Karawang,Zonadinamikanews.com-Paket Pekerjaan yang digulirkan oleh Perum Jasa Tirta II (PJT II) pada Tahun Anggaran 2020 untuk wilayah Kabupaten Karawang tersebar dibeberapa titik saluran induk.Pekerjaan Normalisasi ataupun Rehabilitasi tanggul saluran induk Bangunan Tarum utara barat (B.Tub) yang lebih dikenal dengan sebutan saluran KW sebagian sudah selesai dilaksanakan pihak kontraktor.

Salah satu paket pekerjaan yang telah selesai dilaksanakan oleh kontraktor diantaranya Paket Pekerjaan  Rehabilitasi Saluran induk B.Tub 7 (KW 7) dengan jenis pekerjaan pasangan batu untuk pembangunan turap baru sepanjang kurang lebih 86 meter. Kontraktor pelaksana paket pekerjaan Rehabilitasi B.Tub 7 merupakan rekanan lama yang hasil pekerjaannya belum pernah disangsikan.

Pengamatan media ini dilapangan mulai dari awal pelaksanaan pekerjaan hingga pekerjaan selesai, pihak kontraktor pelaksana CV.Anugerah Jaya mempekerjakan tenaga kerja yang profesional. Kendatipun aliran air di saluran induk tersebut  tergolong besar tapi bisa diatasi dengan pemasangan kistdam yang baik. Alhasil, pemasangan fondasi turap tidak terganggu dengan genangan air. Begitu juga dengan pekerjaan pasangan batu muka terlihat rapi, siaran dan plesteran maupun cup bangunan turap tampak dengan estetika.Selanjutnya pekerjaan timbunan tanah menggunakan tanah merah yang didatangkan lalu dipadatkan dan dirapihkan.

Dasril, Pelaksana CV. Anugerah Jaya ketika diwawancarai melalui telepon selulernya mengatakan, sejak dari awal hingga selesai semua tahapan pekerjaan dilaksanakan sebaik mungkin dengan harapan agar hasilnya bisa lebih optimal.Pekerja yang dilapangan sudah berpengalaman dalam pekerjaan kontruksi bangunan air. (Luhut)

Baca Juga :  Aroma Korupsi DPRD Pasaman Mulai Tercium

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here