Perwakilan Masyarakat Desa Limbur Merangin Audiensi Dengan PT.SAL 1.Tagih Janji

0
558

Merangin-Zonadinamikanews.Hari jum’at tangga 6 nopember 2020 jam 10:00 wib beberapa orang sebagai perwakilan dari masyarakat desa Limbur Merangin kecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin audiensi dengan pihak PT.SAL 1 Muara Delang yakni CDO PT.SAL 1 ibu Tresha dan didampingi beberapa orang rekannya.

Dalam membahas permasalahan dan tuntuan warga masyarakat desa limbur Merangin terhadap pihak PT.SAL 1 yang belum terselesaikan.

CDO PT.SAL 1 bu Tresha menyambut baik atas kedatangan perwakilan masyarakat desa Limbur Merangin.

Salah seorang pewakilan dari masyarakat desa Limbur Merangin yakni Yazid menyampaikan pokok-pokok permasalahan berdasarkan surat pernyataan bersama antara pihak PT.SAL 1 dan dan pihak pemerintah dan tokoh masyarakat desa limbur merangin pada tangga 24 oktober tahun 2000.

Poin-poin dalam surat tersebut, pihak PT.SAL 1 bersedia memberikan lahan atau kebun kelapa sawit yang sudah jadi kepada pihak desa Limbur Merangin seluas 400 Ha/200 kapling.

Dari kesempatan tersebut, masyarakat baru menerima seluas 100 Ha / 50 kapling kebun kelapa sawit,artinya masih kurang 300 Ha 150 kapling lagi.

“Diminta agar pihak PT.SAL 1 agar bisa menyelesaikan permasalahan ini sesuai dengan yang tertuang di dalam surat tersebut.tegas Yazid.

Karena masyarakat desa limbur Merangin sudah cukup lama bersabar , sampai saat ini saat inipun warga masih berharap permasalahan ini bisa di selesaikan secara persuasif, namun bila pihak PT.SAL 1 tidak mengindahkan permasalahan ini, maka tidak menutupi kemungkinan ratusan warga masyarakat desa limbur Merangin akan turun dan klaim lahan perkebunan inti 1 PT.SAL 1 sesuai dengan tuntutan awal masyarakat desa limbur Merangin tanah payo lang ngantuk tanah moyang warga masyarakat desa limbur Merangin yang telah di jadikan kebun inti oleh pihak PT.SAL 1 pungkas Yazid.

CDO PT.SAL 1 ibu Tresha dalam menanggapi hal ini, ” Baik dalam hal ini saya tidak banyak mengerti terkait apa yang telah di sampaikan oleh bang Yazid namun saya akan menyampaikan ke pimpinan perusahaan dan dan juga kantor pusat perusahaan.

Baca Juga :  HUT Kapuas Ke 66 Bupati Lakukan Kunker Ke Kecataman

Dan apapun kelanjutan kedepannya akan di sampai kan kepada perwakilan masyarakat desa limbur Merangin di pertemuan berikutnya terang bu’ Tresha.

(Yzd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here