Pemdes Golo Ndele, Data Penerima BLT DD Untuk Bulan September – Desember 2020 Hanya 210 Orang

0
300

Manggarai Timur NTT, Zonadinamika.com – Pemerintah Desa Golo Ndele, Kecamatan KotaKomba, Kab. manggaraiTimur Mengundang 31  Orang Anggota Penerima BLT DD (Dana Desa), (Juma,t, 06/11/2020)

Alasan diundang Ke 31 warga penerima BLT DD Kekantor Desa Golo Ndele, Guna Untuk MempertanggungJawabkan tentang Pendobelan penerimaan Bantuan Dari Pemerintah. Dimana dalam aturan yang sudah jelas berdasarkan Juknis dari Pemerintah Pusat dan diteruskan oleh pemerintah daerah Bahwa Bagi Masyarakat yang sudah terdaftar KK (Kartu Keluarga) tersebut sebagai Penerima PKH dan Sembako maka anggota Keluarga tersebut tidak diperbolehkan untuk menerima atau Pendobelan bantuan dari Pemerintah selama Pandemi Covid-19.

Sebelumya Ke 31 warga Yang terdaftar  Penerima PKH dan BPNT itu, mereka tetap menerima BLT Dana Desa selama  beberapa Bulan sebelumnya, terhitung dari Bulan April – Agustus tahun 2020.

Menanggapi soal isu selama ini bahwa Kepala Desa Golo Ndele mendata warga penerima  BLT DD tidak  sesuai Juknis.

Kepada Media Wilibrodus Nani Selaku Kepala Desa Golo Ndele Mengatakan “Data penerima BLT berubah lantaran ada KPM BLT DD  juga menerima jenis bantuan lain.” Ungkap Wil

Lanjut Wil  ada 31 Orang Warga Desa Golo Ndele menerima Bantuan Dobel dari pemerintah seperti PKH dan Sembako.

Jika sebelumnya KPM BLT DD Didesa  Golo Ndele yang terdaftar sebanyak 241 KK.

Untuk menepis berita yang sudah dimediakan  sebelumnya, maka pemdes  Golo Ndele Mengundang  Ke 31 warga masyarakat tersebut.

Dalam Hasil Kesepakatan  tersebut Dikantor Desa Golo Ndele, maka KPM yang menerima bantuan ganda tersebut Menyepakati  agar uang yang mereka sudah terima akan dikembalikan lagi kepemerintah Desa.

Sementara itu salah satu warga Yang menerima Pendobelan Bantuan dari Pemerintah tersebut Mengatakan “Kalau memang itu aturan dari pemerintah ke masyarakat, bahwa bagi masyarakat yang sudah menerima sembako dan PKH itu tidak boleh adanya pendobelan untuk menerima bantuan tersebut.

Baca Juga :  Ratusan Pendukung 3 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Padati Lapangan Umum Atambua

Hal itu terungkap saat musyawarah desa setempat yang dihadiri oleh aparat desa bersama BPD serta perwakilan KPM BLT DD sebanyak 31 orang di kantor desa setempat.

(Pewarta : Hubrtus Basri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here