Pelaksanaan Program Pisew Cilamaya Wetan Karawang Berjalan Maksimal

0
61

Karawang,Zonadinamikanews.Com- Realisasi pelaksanaan Program Kementerian PUPR, Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya Tahun Anggaran 2020 khususnya Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) dalam Kegiatan Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM) yang tersebar dibeberapa Provinsi,Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa, kini dalam tahap pelaksanaan pekerjaan salah satu diantaranya Pengembangan Infrastruktur Ekonomi Wilayah (Pisew).

Untuk Kabupaten Karawang, program BPM Pisew dilaksanakan di Kecamatan Cilamaya Wetan dan Kecamatan Banyusari.
Pelaksanaan kegiatan pembangunan IBM Pisew dengan anggaran Rp.600 juta setiap Kecamatan penerima.

Hasil pemantauan media ini bersama media Jaya Pos dilapangan (4/11), pelaksanaan kegiatan IBM Pisew di Kecamatan Cilamaya Wetan yang berlokasi di Desa Muara dan Desa Muara Baru terlihat masih dalam tahap pekerjaan oleh warga masyarakat setempat.Untuk Desa Muara, kegiatan Pisew yang dilaksanakan pekerjaan pasangan batu turap jalan (Linning) dan perkerasan jalan.

Kegiatan Pisew di Desa Muara Baru dilaksanakan pekerjaan pasangan batu turap jalan sebagian dan pengecoran jalan (rabat beton) yang menghubungkan Desa Muara Baru dengan Desa Muara.Pelaksanaan pekerjaan Pisew Desa Muara Baru terlihat maksimal,mulai dari pemasangan batu belah sepanjang sisi jalan, menghamparkan sirtu, pemasangan begisting dan plastik, pengecoran beton ready mix yang didatangkan serta mengarsir permukaan jalan yang sudah dicor beton terlihat maksimal.Para pekerja dilapangan dengan memakai rompi khusus terlihat giat melaksanakan pekerjaan.Beberapa pekerja yang diwawancarai mengatakan,semua yang bekerja disini adalah warga setempat oleh karena itu kami harus bekerja sebaik mungkin.Sekretaris Desa Muara Baru yang ada dilokasi dengan sikap terbuka mempersilahkan media ini melihat hasil pekerjaan Pisew.

Ato Sukanto,Kepala Desa (Kades) Muara Baru ketika diwawancarai dirumahnya mengatakan,semua pekerja Pisew adalah warga Desa ini. Kepada mereka saya minta bekerja dengan baik dengan agar hasil yang dicapai dari kegiatan ini berkualitas, tandas sang Kades. (Luhut)

Baca Juga :  Kampanye Akbar Paslon Hd-Sanolo Urut 3 Jadi Lautan Manusia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here