Mapala UNIPA Bagi Masker dan Bersihkan Sampah di Kota Maumere

0
207

Maumere- zonaDinamikanews.com.Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada hari ini Mahasiswa pencinta Alam Universitas Nusa Nipa Maumere mengadakan kegiatan bagi – bagi masker dan membersihkan sampah di kota maumere.

Kegiatan yang berlangsung pada Senin 10 Oktober 2020 ini diikuti seluruh anggota mapala unipa, pembagian masker dan bersih – bersih sampah di lakukan pada sore hari ini.

Ketua mapala unipa Fransiska Irmasari mengatakan pembagian masker ini untuk mencegah penyebaran virus corona, pembagian masker ini juga diberikan kepada pengendara dan masyarakat pengguna jalan dan pasar. masker – masker yang berjumlah ratusan ini diadakan oleh komunitas baku carita dan sumbangan dari TNI. Pembagian masker ini selain mencegah virus juga berfungsi untuk menguragi kebiasaan merokok dari pengendara, menurutnya kebiasaan merokok para pengendara dapat menimbulkan banyak sampah dari puntung rokok tersebut.

Pembagian masker dan aksi pungut sampah ini juga merupahkan satu bentuk edukasi terhadap masyarakat, mengingat sekarang sudah masuk musim penghujan sehingga sampah dapat berserakan dimana mana.

Selain mahasiswa pencinta alam unipa, dalam kegiatan ini juga hadir dua orang anggota TNI dari kodim 1603 Sikka, yakni; Serda Jibrail Marion dan Serda Alfridus Juliano. Serda Jibrail Marion mengatakan berhubung hari ini juga merupahkan hari pahlawan maka kami bekerjasama dengan anggota mapala untuk membagikan masker, karena ada masyarakat sekitar yang belum menyadari pentingnya masker bagi diri mereka sendiri, maka kegiatan ini untuk menyadari mereka. ” kami juga setiap hari akan menyadarkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker”.

Sementara di lokasi Pasar tingkat banyak pedagang dan masyarakat menanggapi positif kegiatan ini, sambil bersendagurau bapak ibu pedagang pasar menerima masker yang diberikan dan langsung memakainya.

Baca Juga :  Perancang Bangunan itu Dinonjob Gubernur Papua, Warga Papua Kecewa

( Marianus Surya K)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here