Anggota DPR RI Melki Laka Lena di Desa Penfui Timur disambut dengan Adat Natoni

0
252

NTT,Zonadinamikanews.com- Anggota DPR RI yang juga Ketua DPD I Golkar NTT, Melkiades Laka Lena berkunjung ke Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang disambut dengan adat Natoni .

Tempat dilaksanakannya kegiatan sosialisasi dihalaman Gereja St.Kristoforus dan langsung diterima dengan ritual adat Natoni, oleh Masyarakat setempat,(Senin,16/11/2020)

Kedatangan Melki di Desa Penfui Timur untuk mensosialisasi penggunaan Jamu tradisional dalam rangka menjaga kesehatan masyarakat untuk mencegah Covid-19 yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan RI Bidang Produksi dan Distribusi Kefarmasian.

Yohanes, kepada media mengungkapkan arti sapaan adat Natoni yang disampaikannya. “Kepada bapak Melki Laka Lena dan rombongan, kami menyambut dengan gembira kedatangan di tempat ini,” kata Yohanes.

Salah seorang tokoh adat asal kecamatan Kupang Tengah yang juga hadir saat itu, Danau Hae menuturkan, penyambutan Melki Laka Lena berlangsung meriah dan sangat istimewa.

Kerena cara orang Penfui Timur dan Pulau Timor secara keseluruhan,Natoni adalah seromoni adat yang sangat penting dalam menyambut tamu-tamu.

“Itu adalah ucapan selamat datang kepada pa Melki Laka Lena. Kami menganggap dia adalah tokoh nasional dan penting. Karena itu kami menggunakan adat Natoni sebagai penghargaan orang Timor dalam menyambut tamu-tamu yang penting ”, terang Hae Lake.

Laporan : Hubertus Basri

Baca Juga :  DPC LAKI Aceh Timur Pengolahaan CSR Harus Trasparan Jangan di Tutupi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here