Zahirman: Kasus Disdik Padang Pariaman Itu Adalah Perbuatan Oknum, Harus Bertanggungjawab

0
432

Padang Pariaman-ZonadinamikaNews.Zahirman Mantan PLT dinas Pendidikan Kabupaten Padang Pariaman, yang saat ini menjabat dinas kominfo Padang Pariaman, mentakan,”Untuk klarifikasi tentang berita bapak, saya tegaskan bahwa Dinas Pendidikan atau Pemda tidak ada melakukan hal2 yang melanggar aturan seperti yang diberitakan tersebu. Kalau ada oknum2 yg melakukannya maka itu tanggung jawab pribadi ybs. Terkait dengan informasi Bapak, maka Dinas akan minta Inspektorat menelusuri dan memanggil ybs supaya jelas” jawab Zahirman via pesan WhatsApp.

Diberitakan sebelumnya, Adanya oknum Dinas Pendidikan Padang Pariaman dalam permainan petak umpat guna mencari keuntungan namun merugikan banyak orang.

Sorotan ini mengarah pada oknum dinas pendidikan Kabupaten Padang Pariaman.Di dinas pendidikan gencar adanya pengakuan oknum kepsek yang kerap di Palak oleh oknum pejabat Disdik, karena mendapat proyek sekolah, dan penyerapan dana DAK yang berupaya menyembunyikan anggaran karena tidak menncantumkan besaran anggaran pada papan proyek.

Bahwa Sejumlah kepsek SD tersebut di paksa oknum pejabat Disdik Padang Pariaman harus memerikan sejumlah uang pada mereka dengan alasan karena dapat proyek rehab sekolah.tindakan oknum ini, menurut kepsek sangat memberatkan pihak sekolah, sebab bila tidak di berikan seakan mendapat ancaman tidak akan mendapatkan proyek pada tahun- tahun berikutnya.

Oknum Dinas Pendidikan itu, menurut kepsek SD, memakai tangan pejabat ketua Wilayah, dan kepala wilayah yang menyampaikan uang palaian tersebut pada oknum pejabat di dinas kabupaten.

Berdasarkan rekaman suara seorang Kepala sekolah dasar ( SD) Kabupaten Padang Pariaman ketika di wawancarai wartawan mengatakan bahwa pungutan uang fee yang katanya untuk dinas Pendidikan dan kebudayaan Padang Pariaman.

“Uang itu kami serahkan melaluai perwilayah atau Ketua wilayahlah yang memintah kepada setiap sekolah yang mendapat proyek pembangunan fisik sejak tahun 2019, Kepala wilayah yang menyerah kedinas pendikan besar uang fee yang diterima oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Pariaman mencapai tergantung besar keci lproyek Yang didapat dari aggaran yang telah keluar” beber kepsek SD yang meminta dirinya di rahasiakan.

Baca Juga :  Mavia Pupuk Bersubsidi Semakin Marak di Kuamang Kuning Muara Bungo.

Dan dalam rekaman suara itu disebut-sebut pehabat Kabid Pendidikan SD Kabupaten Padang Pariaman bernama Mayulis S, Pd, MM
Dan Vera dari dinas Pendidikan Kabupaten Padang Pariaman.

(Tim Sumbar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here