Sejumlah Kepsek SD Diduga di Palak Oknum Pejabat Disdik Padang Pariaman

0
2133

Padang Pariaman-Zonadinamikanews.Berlahan-lahan sejumlah oknum kepsek Sekolah Dasar di Padang Pariaman membongkar borok oknum pejabat di Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat terkait tindakan yang selalu minta fee anggaran proyek di sekolah mereka.

Sejumlah kepsek SD tersebut di paksa oknum pejabat Disdik Padang Pariaman harus memerikan sejumlah uang pada mereka dengan alasan karena dapat proyek rehab sekolah.tindakan oknum ini, menurut kepsek sangat memberatkan pihak sekolah, sebab bila tidak di berikan seakan mendapat ancaman tidak akan mendapatkan proyek pada tahun- tahun berikutnya.

Oknum Dinas Pendidikan itu, menurut kepsek SD, memakai tangan pejabat ketua Wilayah, dan kepala wilayah yang menyampaikan uang palakan tersebut pada oknum pejabat di dinas kabupaten.

Berdasarkan rekaman suara seorang Kepala sekolah dasar ( SD) Kabupaten Padang Pariaman ketika di wawancarai wartawan mengatakan bahwa pungutan uang fee yang katanya untuk dinas Pendidikan dan kebudayaan Padang Pariaman.

“Uang itu kami serahkan melalui Ketua wilayahlah yang memintah kepada setiap sekolah yang mendapat proyek pembangunan fisik sejak tahun 2019, Kepala wilayah yang menyerah kedinas pendikan besar uang fee yang diterima oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Pariaman mencapai tergantung besar keci tergantung nilai royek Yang didapat dari aggaran yang telah keluar” beber kepsek SD yang meminta dirinya di rahasiakan.

Dan dalam rekaman suara itu disebut-sebut pejabat nama Kabid Pendidikan SD Kabupaten Padang Pariaman bernama Mayulis S, Pd, MM
Dan Vera dari dinas Pendidikan Kabupaten Padang Pariaman.

Sayang, Kabid SD Pendidikan Dan kebudayaan Padang Pariaman dibawah komando Mayulis S, pd MM dikonfirmasi melalui Whatsap nya hingga saat ini  belum memberikan klarifikasi atas tudingan sejumlah kepsek SD tersebut.

Baca Juga :  Wow! dana BOS SMPN 42 Medan Tuding Mark Up dan Jadi Bancakan?

Zaherman Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Gempar Peduli Rakyat Indonesia (LSM GPRI) di Sumatera Barat , menyanyangkan akan tindakan oknum Disdik tersebut, ini adalah buatan tidak terpuji, dalam rekaman suara ini sangat jelas atas tudingan kepsek yang di arahkan pada oknum pejabat Disdik Sumbar.

Seraya berharap, pihak dinas harus memberikan klarifikasi dan jangan berdiam diri, bila tetap diam, informasi ini bisa menjadi bola panas yang terus bergulir hingga ke meja penegak hukum. Harap Zaherman.

(Zul Nasri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here