Proyek Penahan Banjir Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi, Ini Pelanggaranya

0
201

Madina-Zonadinamikanews.com. Hasil investigasi terkait pelaksanaan proyek pembangunan panahan banjir yang berlokasi di Desa Pagur, ditemukan sejumlah dugaan penyimpangan yang tidak sesuai spesifikasi dan terkesan pangerjaanya asal-asalan.

Dugaan penyimpangan di disinyalir akibat lemahnya oknum pengawas dan diduga ada kerja sama dengan oknum kontraktor, dan berpotensi merugikan keuangan negara.

Hasik investigasi Media zonadinamikanews bersama LSM LPAKN dilapangan pada 14 Nopember 2020, bahwa dalam pembangunan penahan banjir desa pagu dengan angaran Rp 1.792.533.635 diduga jadi ajang korupsi oleh sejumlah oknum.

 

Jgn lupa subcribe brow

Dugaan pelaksanaan tidak sesuai spesifikasi tersebut diantarantnya, bahwa pembangunan penahan banjir ini, dalam Tarakan campuran semen dan pasir tidak masuk kategori bangunan kedap air, dan akan mudah keropos bila ke hantam air.

Kejanggalan lain, pasangan batu ini tidak melakukan galian pondasi, sehingga sangat rawan manipulasi volume pekerjaan pisik. Dan akibatnya kurang maksimalnya campuran semen, proyek yang di kerjakan dari bulan april ini sudah banyak badan tembok yang mengalami keretakan.

Ditemukan juga,bahwa pihak kontraktor yang diketahui CV.Warna Agung ini,tidak melakukan pengurukan pada sisi tembok yang menggangga dan dibiarkan bak seperti jurang, sehingga sangat mengkhawatirkan, pasangan pipa yang di sambungkan pada rumah penduduk akan patah bila di timbah sampah atau di tabrak binatang.

Sementara itu, F Haris ketua LSM LPAKAN RI yang didampingi Sekjen Saipul Nahdi dalam menyikapi atas dugaan tersebut mengatakan, demi penyelamatan keuangan negara dan meningkatkan pengawasan korupsi, pihak penegak hukum harus melakukan penyelidikan atas kondisi proyek ini, biaya dari pajak rakyat ini harus benar-benar di gunakan dengan baik.

Kami dari LSM LPAKN akan kordinasi dengan pihak penegak hukum agar di lakukan penyelidikan atas dugaan penyimpangan dalam proyek.

Baca Juga :  Warga Tuding Proyek SPAM IKK Kota Baru Karawang Bak Proyek Siluman

Seraya menyayangkan pihak pengawas yang tidak melakukan tupoksinya dengan baik,sehingga hasil dilapangan terkesan asal-asalan dan sangat berpotensi merugikan keuangan negara.

(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here