Pembagunan Tower di Pisangan Baru Matraman Diduga Tidak Kantongin Izin

0
324

Jakarta-Zonadinamikanews.com.
Pembangunan sebuah tower dilingkungan warga  Rt13  Rw13 Kelurahan Pisangan Baru Kecamatan Matraman Jakarta Timur disoal warga, Sejumlah warga merasa kwatir suatu saat tower tersebut ambruk dan menimpah sejumlah rumah warga.

Pasalnya jarak tower terhadap rumah warga hanya berjarak 6 meter dan beradi di sisi irigasi yang diduga milik pengairan.

Menurut sejumlah warga sekitar pembangunan tower,mengaku belum perna membuat surat pernyataan setujuh, artinya secara hukum tidak ada izin warga sekitar, dan tidak ada satu orangpun yang membubuhkan Tanda Tangan apalagi memberikan foto copy KTP sebagai bukti warga setujuh adanya pembangunan tower tersebut.

Nekatnya kontraktor melakukan pembangunan tower tanpa mengantongi izin, diduga dibekingin oknum lurah Pisangan Baru,dugaan itu makin kuat, menyusul adanya petugas satpol PP yang berusaha menyuap jawara setempat, syukur Jawara tersebut menolak dengan alasan menjaga perasaan banyak warga.

Tadi malam itu jawara wilayah ada yang marah kerena jalan ditutup dikarenakan ada alat berat masuk wilayah dan dikawal oleh aparat jga satpol PP, si jawara itu mau dikasih dana dari satpol PP tapi tidak mau.

Patut diduga Pernyataan tertulis tidak keberatan dari masyarakat yang terkena dampak tidak ada.Artinya pembangunan tower tersebut belum layak di bangun sebelum ada izin tertulis dari warga,Tower dengan ketinggian 21 meter ini diduga keras juga tidak mengantongi IMB, dan terbukti plang kuning atau plang IMB tidak ada terpasang di lokasi .

Dikatakan, tidak dan belum perna ada Pemberitahuan/Sosialiasi kepada Warga Sekitar Lokasi Menara dalam Radius Jatuhan Menara dan mapping menara yang diketahui dan sosialisasi tersebut harus di ketahui RT, RW, Lurah dan Camat Setempat.( Bersambung)

(Yn)

Baca Juga :  Kulit sapi kering (crust) Asal Thailand Bebas Akses Masuk Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here