Menelisik Proyek BBWSC Pemeliharaan Berkala Sungai

0
62

Karawang,Zonadinamikanews.Com-Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWSC) Satuan Kerja Operasi dan Pemeliharaan (OP) SDA menggulirkan Paket Pekerjaan Pemeliharaan berkala beberapa sungai diantaranya Pemeliharaan Sungai Cilamaya,Sungai Ciwadas dan Pemeliharaan Sungai Kali Apur Aseum.

Data yang dimiliki media ini, proyek Pemeliharaan berkala Sungai Cilamaya yang merupakan perbatasan Kabupaten Subang-Karawang dilaksanakan Kontraktor CV.Yun’s Jaya Berkah dengan nilai kontrak kurang lebih sebesar Rp.1.440.955.021. Pemeliharaan berkala sungai Ciwadas dilaksanakan kontraktor PT/CV.Jagat Mandiri dengan anggaran kurang lebih sebesar Rp.910.888.621 dan Pemeliharaan Sungai Kali Apur Aseum Desa Muara Baru.

Pemantauan media ini dilapangan (4/11),pekerjaan pemeliharaan berkala sungai Cilamaya terkesan sudah selesai dilaksanakan oleh pihak kontraktor.Hasil pekerjaan pasangan batu pembuatan turap tanggul penahan tanah/tebing terlihat dengan segala perlengkapannya. Susunan batu muka, balokan, siaran,plesteran maupun suling-suling.

Untuk pekerjaan pemeliharaan berkala Sungai Kali Apur Aseum yang berlokasi di Desa Muara Baru, masih dalam tahap pelaksanaan. Pekerjaan pasangan batu pembuatan turap/Linning sepanjang 100 meter dengan tinggi 210 Cm-220 Cm,lebar fondasi 70 Cm dan lebar atas 40 Cm. Namun tidak diketahui siapa kontraktor pelaksana dan nilai anggarannya karena plang proyek tidak dipasang. Informasi yang dihimpun media ini dari berbagai sumber dilapangan,bahwa pelaksana proyek pemeliharaan Sungai Kali Apur Aseum berinisial SN yang juga merupakan pelaksana proyek Pemeliharaan Sungai Cilamaya.Pengamatan sementara,hasil pelaksanaan proyek Pemeliharaan Sungai Cilamaya dan Kali Apur Aseum terkesan optimal. (Luhut/Bud)

Baca Juga :  Pelaksana Proyek Perbaikan Saluran Disnakertrans Karawang, Curi Volume Pekerjaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here