Dana PISEW Huta Bargot Madina Diduga Jadi Bancakan Oknum,Ditjen Cipta Karya Harus Bertindak

0
215

Madina-Zonadinamikanews.com.Dibalik menghindarnya Indra Gunawan Camat Huta Bargot dari wartawan hingga memblokir no whaatsapp diduga hanya ingin menutupi boroknya.Indra Gunawan yang juga disebut sebagai PJS Kades Simalagi ini patut diduga menjadi dalang di balik buruk kualitas rabat beton yang di kucurkan lewat program Pengembangan Infrastuktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI tahun anggaran 2020 yang menelan biaya Rp.600 juta dari APBN.yang diperuntahkan untuk dua desa,antaranya desa Simalagi dan desa Huta Bargot Nauli.

Pasalnya,dari hasil investigasi media Zonadinamikanews bersama LSM LPAKN RI di lokasi proyek rabat beton tersebut, terpantau kondisi rabat beton yang diperkirakan baru selesai di kerjakan kurang lebih satu bulan yang lalu, namun fakta di lapangan bahwa banyak yang sudah rontok.hal ini disinyalir karena dalam pengerjaan dilapangan dikerjakan tidak sesuai dengan spesifikasi.

Dilokasi ditemukan sejumlah titik badan cor sudah banyak retak dan pecah.ketebalan cor rabat beton tidak merata dan dari 10 cm meter sampai dengan 20 cm meter. campuran semen atau adukan cor rabat beton sudah banyak ditemukan jadi pasir, diduga keras akibat campuran adukan tidak sesuai spesifikasi.Saat pengecoran rabat coran diduga tidak memakai pasir Uruk,sirtu , cadas ,krikil,plastik,dan batu sebagai pondasi. Dan juga tidak terpasang plang proyek sehingga terkesan menutupi asal anggaran dari mana.Panjang diperkirakan dua ratus meter.

Dengan fakta-fakta dilapangan bahwa Program PISEW Huta Bargot Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara ini, diduga jadi bancakan sejumlah oknum sehingga sangat berpotensi merugikan keuangan negara.oleh karena itu Dr. Ir. Danis Hidayat Sumadilaga, MEng.Sc  Direktur Jenderal Cipta Karya harus melakukan evaluasi terhadap penyerapan dana PISEW di Kecamatan Panyabungan Barat dan secara khusus di Kabupaten Mandailing Natal.

Baca Juga :  Proyek Puskesmas Ini Koh Tidak Pakai Plang, Takut Ya Masyarakat Tau Anggaranya?

Simak vidoanya disini

Hal ini demi penyelamatan uang rakyat dari tangan oknum-oknum nakal yang memanfaatkan dana PISEW untuk menumpuk kekayaan pribadi dan kelompok, yang akhirnya merugikan masyarakat petani.

Diminta pihak satker dan juga dirjen cipta karya membuat langkah-langkah kongkrit dan menindak Indra Gunawan Camat Panyabungan Barat yang merangkap jadi PJS kades Semalagi, sebab peran serta pejabat yang satu ini sangat erat hubungan dengan buruknya kualitas rabat cor tersebut.

Hal itu demi menghilangkan imest jelek, bahwa hancurnya kualitas rabat beton di Kecamatan Panyabungan Barat tersebut,karena diduga ada main dengan oknum satker Diperkim Sumut.

(Faisal Haris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here