Pembangunan SMPN 23 Depok di Target

0
230

Depok-ZonadinamikaNews.com.Pembangunan SMPN 23 dikebut , yang berlokasi di Jalan Jambore Harjamukti Cimanggis Depok . Saat ini progres pembangunan sudah mencapai 12 persen ,dengan anggaran APBD senilai Rp 14.139.455.200 No.SPMK : 602/PPK/SPMK/FSK-31.TABA/DPP/IX/2020 serta Pelaksana Proyek PT.Rafa Karya Indonesia dan Konsultan Pengawas, PT.Selaras Multiarsi Konsultan.

Saat ditemui media Site Manager Proyek Irjen Sinambela,ST mengatakan,” Alhamdulillah saat ini satu bulan pembangunan SMPN 23 progres pengerjaan sudah mencapai 12 persen atau deviasi plus 4 persen,”ungkapnya.

“Target kita dibulan kedua , untuk pembangunan yakni 45 persen dan estimasi selesai optimis diakhir Desember 2020 ,meskipun ada kendala cuaca dan hujan. Dalam pembangunan sekolah ini , jumlah pekerja saat ini sebanyak 97 orang ,yang diantaranya banyak warga setempat dan pekerja bekerja terbagi dalam dua shift, mulai pagi sampai sore jam 15.00 dan malam sampai jam 22.00 WIB,”imbuhnya.

“Sekarang tahap pertama , progres pembangunannya sudah masuk dalam tahap pengecoran.Jumlah alat berat yang digunakan untuk memperlancar pembangunan saat ini,satu unit alat pancang hydrolig dan satu unit excavator. Kedepan salah satu target kita ,kami akan tambah shift kerja untuk mengejar progres yang waktu sisa 3 bulan lagi,”paparnya.

Ditambahkannya, pekerja pagi sebelum mulai bekerja dilakukan morning briefing ,yang kemudian cek suhu tubuh ,cuci tangan,masker serta cek kelengkapan APD kerja yakni topi ,sepatu dan baju seragam proyek ,”jelas Irjen.

Terpisah, Kepala Sekolah SMPN 23 Asep Enang mengatakan,”bersyukur alhamdulilah sekolah SMPN 23 telah tahap proses pembangunan, kelihatannya sudah terealisir pembangunan gedungnya, teman-teman sudah kelokasi minggu kemarin,namun saya belum bisa kesana”ungkapnya.

“Namun nantinya jika sekolah sudah selesai dan siswa mulai pindah sekolah, tentunya tidak tertutup kemungkinan ada orang tua siswa merasa keberatan,karena sekolah tambah jauh dan biaya transportasi semakin besar.Terkait hal itu ,kami memang belum sosialisasi dengan orangtua siswa dikarenakan pembangunannya masih berlangsung, jadi kami masih punya waktu koordinasi dengan internal sekolah dan pihak terkait dan kami juga baru selesai melaksanakan PTS online dan pengolahan nilai pasca PTS tersebut.Insyaallah,bulan depan kami sudah merencanakan sosialisasi ke orang tua siswa perihal ini ,”jelasnya.

Baca Juga :  Masyarakat Yatamo Harap SK Kakam Sesuai Aturan

(ish-des)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here