Menjelang Hari Santri, Kemenag Gelar Serangkaian Kegiatan

0
93

LUBUKBASUNG – Zonadinamikanews.com.Hari Santri yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober, di Kabupaten Agam diperingati dengan berbagai kegiatan, diawali dengan Zikir bersama dan Do’a Kebangsaan, dipusatkan di Aula Utama kantor Bupati Agam, Rabu (21/10) di Lubukbasung.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam H. Edi Oktaviandi, M.Ag saat dimintai keterangan serangkaian peringatan hari Santri Rabu (21/10) melalui telepon selulernya dari Lubukbasung.

Dikatakan Edi Okraviandi, bahwa kita dari jajaran kemenag Agam bersama OPD dan jajaran Kamenag Agam KUA dan Madrasah, melaksanakan Zikir dan Doa Kebangsaan dihadiri Bupati Agam dan Forkopimda Plus Agam dengan pemandu zikir Ustaz Marva Edison, MAg. Kegiatan zikir dan doa juga digelar secara Virtual dari kantor Bupati Agam di Lubukbasung.

Adapun puncak peringatan hari Santri dilaksanakan Kamis (22/10) dipusatkan di kampus Thawalib Parabek diikuti para OPD, dan jajaran Kamenag Agam serta beberapa orang santri, dengan Pembina Upacara Bupati Agam, kata Edi Oktaviandi.

Ditambahkan Edi Oktaviandi, bahwa secara wilayah provinsi Sumatera Barat jajaran Kamenag juga telah melaksanakan Upacara Hari Santri tahun 2020 hari Selasa (20/10) yang diikuti seluruh kamenag se Sumbar dengan Pembina upacara Kakanwil Kamenag Sumbar, diwakili Kasubag Tata Usaha Kanwil Kamenag Sumbar, H. Irwan, MAg, dengan peserta langsung Kakanwil, kasi, Kasubbag, Kakanmenag Padang bersama Kasubag dan kasi, Pimpinan Pondok Pesantren kota Padang, kepala madrasah kota Padang serta perwakilan santri MTI Batang Kabung.

Peringatan hari Santri se Sumatera Barat diikuti juga seluruh Kamenag kabupaten kota se Sumatera Barat secara Virtual dari Padang. Demikian ditambahkan Edi Oktaviandi. ( Zona-Yns )

Baca Juga :  GMPK : Dinas di Aceh Timur Jangan Takut Serahkan LPJ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here