LSM GMBI Distrik Aceh Timur Kawal APBN Dan APBA ,Dari Pelaku korupsi

0
189

Aceh Timur – Zonadinamikanews.com. Perwakilan Lembaga Swadaya Masyarakat (GMBI) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia Kawasan Kabupaten Aceh Timur, menyatakan siap mengawal setiap laporan dugaan kasus tindak pidana korupsi di Kabupaten Aceh Timur.

“LSM GMBI Distrik Aceh Timur membuka rumah aspirasi untuk menerima pengaduan masyarakat terhadap dugaan kasus tindak pidana korupsi dana APBD / APBN Dan APBA untuk diteruskan ke penyidik kepolisian dan kejaksaan negeri ,” ujar Ketua LSM GMBI Distrik Aceh Timur Yusri menanggapi perjuangan penegakan hukum korupsi Di Kabupaten Aceh Timur Senin. 26/10/2020

Ia beharap kehadiran LSM GMBI  di Kabupaten Aceh Timur ,sebagai simbol perlawanan masyarakat  terhadap para koruptor yang telah menjarah uang rakyat untuk kepentingan pribadi dan Kelompok nya.

Ketua GMBI Distrik Aceh Timur Yusri menegaskan, setiap laporan dugaan tindak pidana korupsi dari masyarakat akan ditanggapi LSM GMBI hingga dilaporkan ke aparat penegak hukum untuk diproses.

“LSM GMBI menjadi garda terdepan pemberantasan tindak pidana korupsi yang terjadi di wilayah Kabupaten Aceh Timur ,” katanya lagi.

Ia mengharapkan warga Aceh Timur yang mendapatkan temuan tentang pelaksanaan program fisik di lapangan diduga bermasalah dapat membuat Pengaduan LSM GMBI Distrik Aceh Timur di Jalan Iskandar Muda Kota Idi Rayeuk.

Perjuangan LSM GMBI mengungkap kasus korupsi, lanjut Yusri, murni untuk penegakan hukum bagi para koruptor.

“Tidak ada kaitan Politik , dengan perjuangan LSM GMBI mengungkap berbagai kasus dugaan tindak pidana korupsi di Aceh,” katanya lagi.

Ketua Wilter Aceh LSM GMBI Zulfikar mengatakan, kasus korupsi dan penyalahgunaan keuangan negara harus ditindak sesuai hukum yang berlaku.

“LSM GMBI siap dicaci dan dimusuhi koruptor karena tugas kami untuk mengungkap berbagai dugaan tindak pidana korupsi yang sudah dilaporkan warga ke sekretariat GMBI Aceh,” ujar aktivis Gerakan Masyarakat bawah Indonesia itu pula.

Baca Juga :  Bimtek Ini Tidak Memiliki Rekomendasi dari Kemendagri

LSM GMBI Distrik simeulue telah melakukan investigasi lapangan terhadap berbagai dugaan kasus tindak pidana korupsi, di antaranya Dugaan  proyek siluman di Dinas PUPR Kabupaten Simeulue, serta Di dugaan Kuat Indikasikorupsi tahun 2017 dengan kerugian negara Rp 9,6 miliar yang sudah ditangani penyidik Direskrimsus Polda Aceh.(zdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here