LSM GMBI dan PPID Aceh Timur Akan Dampingi Masyarakat Desa Matang Pineng Dalam Sidang KIA

0
234

Aceh Timur -Zonadinamikanews.com. Komisi Informasi Publik Provinsi Aceh (KIP ACEH) yang beralamat Jln Syiah Kuala No.12 Banda Aceh memanggil Masyarakat Desa Matang Pineng Kec Darul Aman Kab Aceh Timur, dan hal ini Lembaga Swadaya Masyarakat ( GMBI ) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia sebagai PEMOHON dan dinas PPID Utama Kabupaten Aceh Timur sebagai TERMOHON untuk menghadiri sidang penyelelesaian sengketa Informasi Publik yang digelar pada Senin 19 Oktober 2020 pagi, berdasarkan surat panggilan KIA Aceh nomor 163/KIA-PS/X/2020.

Terpanggilnya Pemohon Masyarakat Desa Matang Pineng Kecamatan Darul Aman , para Termohon masing masing PPID Utama Kabupaten Aceh Timur sebagai TERMOHON. PPID TERMOHON diundang kehadirannya dalam persidangan Sengketa informasi di Kantor Komisi Informasi Aceh beralamat di Banda Aceh dengan agenda Sidang penyelesaian sengketa informasi publik tentang LPJ ADG TA 2017- 2019.

Sidang sengketa informasi publik tersebut digelar berdasarkan surat pemohon yang teregister panitera komisi informasi Aceh dengan masing-masing nomor Akta Registrasi Sengket antara Masyarakat Desa Matang Pineng sebagai PEMOHON dengan Didampingi Oleh LSM GMBI . Dalam Prihal Ini PPID Utama Dinas Com Info yang masing-masingnya sebagai TERMOHON.

Menurut keterangan tertulis Ketua KIA Aceh melalui Panitera Safrida Afriana, ST, PG, Dipl, Sc. MEM, menyebut pihak Pemohon maupun pihak-pihak Termohon diperintahkan kehadirannya serta menyampaikan informasi dengan 3 (tiga) poin sesuai isi surat KIA Aceh yakni ;

Menginformasikan kepada panitera perihal kehadiran dan ketidakhadirannya dalam persidangan di maksud paling lambat dua hari kerja sebelum hari sidang.
Membawa dokumen yang diperlukan dalam persidangan
Membawa surat kuasa bagi penerima kuasa.

Didasari pada sebelumnya Senin (19/10/2020) pukul 09.30 WIB telah dicatat dalam buku registrasi sengketa informasi perihal Permohonan Penyelesaian Sengketa Informasi Publik yang diajukan Masyarakat Desa Matang Pineng terhadap PPID Utama Dinas kominfo Kabupaten Aceh Timur Provinsi Aceh.

Baca Juga :  Liput Demo Mahasiswa USU, Wartawan Harian Orbit Dipukuli Satpam USU

“Penetapan hari sidang sengketa tersebut akan dilakukan setelah permohonan tersebut dicatat dalam buku register sengketa informasi,” ujar Panitera.

Selanjutnya, Komisi informasi Aceh akan memberitahukan perihal penetapan hari sidang kepada pemohon dan para termohon.

Sebelumnya bagian Masyarakat Desa Matang Pineng kecamatan Darul Aman menyebut kan , bahwa sesuai surat yang diterima olehnya masuk pada Rabu (13/10/2020)

“Saya menerima sesuai alamat surat yang dituju Pada Indra Mega Masyarakat Desa Matang Pineng dengan tidak menyebut adanya kekurangan berkas dari kami atau Dari PPID Utama” pungkas Indra Mega singkat.(zdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here