Hotel Tidak Lagi RPS Tempat Isolasi Pasien Covid-19

0
66

Tangerang-Zonadinamikanews.com.Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tidak lagi menjadikan hotel dan rumah perlindungan sosial (RPS) sebagai tempat isolasi mandiri pasien Covid-19.

Tangerang. Zone Dinamika News.
Penghentian kebijakan itu dilakukan karena kasus Covid-19 di Kota Tangerang disebut telah menurun.

“Hotel Kyriad dan juga RPS tidak lagi untuk merawat masyarakat positif Covid-19 yang orang tanpa gejala,” kata Asisten Administrasi Umum Pemkot Tangerang, Kiki Wibhawa, dalam keterangannya, Jumat (16/10/2020).

Kiki mengemukakan, dua fasilitas isolasi mandiri tersebut tidak lagi digunakan Pemerintah Kota Tangerang mulai Senin pekan depan.

Ke depan, kata Kiki, hanya puksesmas yang dipakai sebagai tempat isolasi mandiri pasien Covid-19 tanpa gejala.

“Kami pergunakan Puskesmas Panbar, Jurumudi Baru,dan Puskesmas Gembor. Karena kasusnya turun jadi puskesmas yang ada dirasa cukup untuk fasilitas isolasi,” ujar Kiki.

Total kasus positif Covid-19 di Kota Tangerang mencapai 1.931 kasus hingga Jumat ini. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.653 pasien sudah dinyatakan sembuh. Sedangkan 61 pasien lainnya meninggal dunia.

Saat ini, terdapat 217 pasien positif Covid-19 yang masih menjalani isolasi mandiri maupun mendapatkan perawatan di rumah sakit.

( B. Argo. P )

Baca Juga :  Terkait Permasalahan Di PT Cladtek Ketua DPRD Kota Batam Desak Disnaker Buat Laporan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here