Pemutihan Denda PKB, BBNKB Kedua dan Mutasi di Sumut

0
82

Medan,Zonadinamika news. Com – Kepala Bidang Pajak Kendaraan bermotor dan Bea Balik Nama Kendraan Bermotor Syaiful Bahri waktu di wawancarai di ruang kerjanya rabu 21/10/20 mengatakan pembayaran Stimulus Pajak Kendraan Bermotor ini dimulai dari tanggal 15/10 sampai 15 November 2020 untuk tahap pertama.

Sesuai dengan peraturan Gubernur Sumut no 45 tahun 2020 tentang pemberian keringanan sangsi administrasi Pajak Kendaraan Bermotor dan BBNKB dan Mutasi Kendraan kedua , hari pertama dibuka kita lihat Antusias Masyarakat sangat tinggi dalam dua hari sudah banyak masyarakat kita yang mendaftarkan Kendraan bermotor nya dan penerimaan dari Pajak Kendraan berbermotor di sumatera Utara bisa meningkat. Dihari pertama kita lihat Penerimaan PKB ada sekitar 4,5 m di hari kedua ada peningkatan juga 16,1 m dan hari pertama sampai hari ketiga ini mungkin karena animo masyarakat ada peningkatan penerimaan PKB dan BBNKB sekitar 100 m mudah mudahan terus bisa ada peningkatan biar pun di masa pandemi covid 19 yang mana kita tahu ekonomi masyarakat sangat rendah tapi masih bisa melakukan pembayaran untuk bisa menambah PAD dan kami sangat berterima kasih.

Lanjut Saiful Bahri kita tetap menerapkan Protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan mudah mudahan tetap terlaksana dengan baik.

Himbauan kami kepada masyarakat yang mau melakukan pembayaran agar langsung datang ke samsat supaya tahu yang dilakukan pemutihan dalam stimulus ini Pemberian keringanan Denda PKB, Denda BBNKB kedua dan Mutasi. Adapun salah penafsiran yang sempat beredar agar bisa diluruskan dan tidak timbul permasalahan. Stimulus ini tahap pertama tanggal 15 Oktober sampai 15 November dan jika ini bisa terlaksana sesuai protokol kesehatan dan tidak ada menimbulkan cluster baru di masa covid 19 ini, maka kita akan berkoordinasi dengan Gubernur Sumut dan Wakil Gubernur untuk tahap selanjutnya dan akan kita lanjutkan pada tanggal 16 november dan berakhir di tanggal 15 Desember 2020.

Baca Juga :  Persiapkan Mahasiswa Berkualitas, Prodi Hukum Keluarga Islam STAIN Bengkalis Gelar Latihan Penyusunan UU

Semoga bisa berjalan dengan baik dan juga kita himbau Petugas kita didalam melaksanakan tugas tetap mengikuti Protokol kesehatan jangan masyarakat kita ingatkan tapi kita tak mematuhi dan melaksanakannya ucap Saiful Bahri kepada awak media ini. (JM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here