Sejumlah Ormas Sinergi Gelar Baksos Penyemprotan Dis-infektan Kota Depok

0
111

Depok-Zonadinamikanews.com.Sejumlah ormas Kota Depok Laskar merah putih ,Laskar Muda Hanura, Gerakan Hidup Sehat , Lembaga Anti Narkotika , gelar kegiatan bakti sosial penyemprotan disinfektan di wilayah Pancoran Mas RT.08/ RW.12 Kelurahan Beji, Jumat( 9/10/2020).

Ketua LMP Ir. Jarmud as Tahun mengatakan bahwa dirinya sebagai ketua LMP kota Depok merasa peduli karena kondisi covid yang saat ini semakin meningkat dan tidak turun, oleh karenanya maka LMP, LAN, Lasmura dan GHS peduli terhadap kondisi agar kita membantu pemerintah dalam mensosialisasikan melalui penyemprotan disinfektan untuk membantu masyarakat kita supaya terhindar dari covid dan kenyamanan sudah sangat terganggu.

Dijelaskannya,” Hari ini yang pertama kegiatan ini dilaksanakan dan nanti akan keseluruh Kecamatan, dimana rencana minggu besok juga akan dilaksanakan penyemprotan di Pancoran Mas dan Sukmajaya karena wilayah ini yang cukup tinggi korban covid,” tuturnya.

Ketua GHS Leo Frans Pinem SE juga menambahkan bahwa kegiatan hari ini adalah salah satu membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19 dimana penyemprotan disinfektan ini dilakukan di beberapa titik dan ketentuannya sebatas satu RT dan teman yang terlibat yakni GHS, LAN, Lasmura, LMP adalah hanya untuk menyatukan. “Mari masyarakat Depok kita bekerjasama kita berantas covid-19 dengan cara kedisiplinan kita dengan menjalankan protokol kesehatandan hindari pertemuan besar, kita tahu Gubernur juga untuk sementara berkantor di Depok karena tingginya covid di Kota Depok ,” jelasnya.

Turut dijelaskan Ketua LAN Ryan Ishak S.sos bahwa dari semula tupoksi LAN membantu pemerintah dalam kegiatan apapun , termasuk salah satu kegiatan pencegahan penyebaran covid-19 dan juga membantu masyarakat agar terhindar dari penularan virus covid dan mensosialisasikan agar tetap mematuhi protokol kesehatan ketika diluar rumah. ” Saya berharap pada Pemerintah Kota Depok agar
memberikan perhatian untuk sarana dan prasarana bagi pengurus dan anggota agar tetap eksis berkelanjutan bersinergi dengan Pemkot Depok dalam seluruh kegiatan,” harapnya.

Baca Juga :  1001 Jimat dari ‘Langit’ Diedarnya ke Dunia Maya

Perwakilan LASMURA Dwi juga menyampaikan bahwa kedepan semoga kegiatan ini berkesinambungan dan akan ada kegiatan lainnya seperti pengecekan kesehatan gratis. “berharap Pemerintah memperhatikan organisasi kita karena sudah saatnya Pemerintah Kota Depok menggandeng kita,” ujarnya.

Pada kegiatan ini Kepala Sekolah SDN Kramat Beji Hj. Nuryani serta Ketua RT 08. RW.12 Kelurahan Beji menyampaikan terimakasihnya kepada LAN, LMP, GHS,LASMURA dengan terlaksananya kegiatan penyemprotan desinfektan ini.
Di sela kegiatan Sekda Kota Depok drg. Hardiono secara virtual menyampaikan simpatinya dan mensuport kegiatan bakti sosial tersebut. “Semoga dalam kegiatan ini semua pengurus tetap solid,”tuturnya.

(Ish-des)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here