Moh Zaher Kembali Terpilih Ketua IPQAH Padang Pariaman Sumbar 2020-2025

0
221

Padang Pariaman-Zonadinamikanews.com.Seorang pemimpinan tentunya adalah pemimpin yang melaksanakan serangkaian kebijakan yang diputuskan baik itu melalui musyawarah ataupun secara personal oleh pemimpin.

Tugas seorang pemimpin dalam sebuah organisasi tidak lain harus mampu membawa anggota organisasi untuk bekerja bersama sesuai dengan tanggung jawabnya masing-masing dan membawa organisasi ke arah pencapaian tujuan yang diharapkan banyak pihak.

Selain itu, tugas pemimpin organisasi adalah mengawasi, membenarkan, meluruskan, memandu, menterjemahkan, menetralisir, mengorganisasikan, dan mentransformasikan kebutuhan dan harapan anggota organisasi. Dalam konteks nilai dan norma sosial, karena pemimpin adalah membuat organisasi sebagai suatu sistem sosial yang menyenangkan bagi anggota organisasinya, organisasi menjadi satu tempat berinteraksi dan aktualisasi diri bagi anggotanya dan juga banyak orang.

Agaknya itulah yang tergambar dalam pribadi Moh Zaher hingga bisa terpilih kembali menjadi ketua Ikatan Persaudaraan Qari Qariah dan Hafiz  Hafizah untuk kedua kalinya atau masa jabatan 2020 – 2025 yang digelar pada 29 Oktober 2020.

Tampilnya Moh Zaher kembali sebagai garda terdepan dalam membangun IPQAH mendapat apresiasi dari kepala kantor kementerian agama kabupaten Padang Pariaman, beliau menilai  bahwa kinerja Moh Zaher dalam membangun IPQAH sangat bisa dibanggakan dan layak di tauladani semua pihak.

Maka penyambutan baik atas terpilihnya Moh Zaher sebagai komandan IPQAH, karena selama ini beliau sudah banyak melahirkan Qari Qariah disampaikan oleh Kepala kantor Agama Pandang Pariaman Dr.H.Helmi .M.Ag.

Diharapkan dalam kepemimpin yang kedua Priode ini  agar strategi yang fleksibel semakin di tingkatkan,terus menjaga keseimbangan dalam menentukan kebutuhan jangka panjang dan jangka pendek.

Menjauhi Kekuasaan (personal power) yang  tidak memiliki efektivitas dalam mempengaruhi orang lain/anggota organisasi. Personal power harus diramu dengan personal behavior dan keterampilan untuk mempengaruhi anggota organisasi. Sebab kekuasaan personal pimpinan sesungguhnya sangat bergantung kepada kemampuan/keterampilan yang dimiliki pemimpin.

Baca Juga :  Rapat Panpel HUT Ke – 5 LSM STRATEGI Dihadiri Puluhan Kader

H.Helmi menambahkan, Seperti diketahui masa kepemimpinan Moh Zaher telah melahirkan Qari Qariah terbaik yang siap berkompetensi di berbagai tingkat, baik tingkat kabupaten Dan tingkat provinsi.melahirkan banyak pondok-pondok Al-Qur’an di setiap kecamatan,  Nagari dan  sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.

Lebih jauh H.Helmi.M.Ag mengatakan, dengan mandat yang didapat oleh Moh Zaher agar tetap menjaga bahwa seorang Pemimpin harus sebagai komunikator  yang menentukan apa, bagaimana, bilamana, dan dimana perintah itu dikerjakan agar keputusan dapat dilaksanakan secara efektif. Kepemimpinan yang efektif memerlukan kemampuan untuk menggerakkan dan memotivasi orang lain agar mau melaksanakan perintah dengan baik.

(Zaherman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here