TIM Forensik Dokkes Poldasu:Otopsi Untuk Melengkapi Berkas Kasus Kematian ASN Kejaksaan

0
124

Medan,Zonadinamika news.com – Polsek percut sei tuan bersama tim forensik Dokkes Poldasu melakukan Otopsi zenazah Taufik hidayat,di mulai pukul 08:30 wib sampai selesai sabtu 3/10/20 di jalan Thamrin TPU kayu besar. Medan.

Untuk melengkapi berkas perkara terkait kasus kematian diduga korban dibunuh atas nama Taupik Hidayat ,pihak Kepolisian Percut Sei Tuan dipimpin AKP RICKY Pripurna Atmaja Dan tim Forensik dari Polda Sumut lakukan Autopsi langsung diTaman Pemakaman Umun Kayu Besar jalan Tamrin Medan. Otopsi juga di hadiri perwakilan dari Kejaksaan labuhanbatu .Hasan Hafid Muhammad SH. MH dan juga perwakilan dari keluarga korban yaitu Muhammad NUR alias EKO dan DIRMAN.

Hasan Apid Muhamad SH.MH mengatakan kiranya setelah autopsi ini mudah mudahan bisa lebih cepat membongkar kasus ini dan menambah bukti dan Polsek percut sei tuan bisa lebih mudah mengungkap Kasus ini dan kita juga mengapresiasi kinerja polsek karena sudah menetapkan satu tersangka dan kiranya bisa mengungkap apa motif dan siapa saja yang terlibat dalam kasus terbunuhnya rekan kami dari Kejaksaan labuhan batu.

Sewaktu di tanya wartawan tentang sikap korban di kantor sehari hari “setahu kami selaku satu kantor orangnya baik, pendiam orangnya tak banyak cakap lah ucap Hasan.

Setelah selesai otopsi Kapolsek AKP RICKY menerangkan bahwa hasilnya Korban Taufik Hidayat ini meninggal karena sesak nafas disebabkan lumpur masuk saluran pernapasan paru paru dan pencernaan disamping itu ada luka diwajah , hidung patah, kepala ada gumpalan darah itulah garis besarnya sesuai yang di utarakan Dokkes forensik poldasu.

Jadi kita akan terus melakukan Penyidikan karena sudah ada tersangka satu kita tahan jadi kepada para pelaku yang ikut terlibat segera menyerahkan diri sebelum dilakukan tindakan tegas dan terukur.ucap RICKY.

Baca Juga :  Penahanan Kades Hiligodu Penganiaya Sonni Lahagu, SE Ditangguhkan Polisi.

Dari mulai olah TKP pertama kasus meninggalnya Taufik hidayat ini diduga depresi sesuai berita rilisan dari Polsek pertama, tapi setelah keluarga melapor karena keberatan dan akhirnya Polsek percut sei tuan melakukan penyelidikan dan akhirnya tertangkap satu orang tersangka . Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata ada beberapa orang terlibat sesuai keterangan tersangka.

Dilakukan pengembangan dan Pra rekonstruksi tanggal 1/10/20 akhirnya diduga korban dibunuh oleh beberapa orang. Kapolsek mengatakan sudah mengantongi nama-nama pelaku. Hari ini otopsi di lakukan untuk melengkapi berkas penyelidikan dan penyidikan dan semoga bisa cepat terungkap dan rekontruksi kemungkinan kita akan di lakukan lagi ucap Kapolsek.

Selanjutnya keluarga korban mengucapkan terimakasih kepada pihak kejaksaan labuhan batu yang turut hadir mendampingi, dan juga rekan Media. Kami dari keluarga meminta dan mengapresiasi kiranya Pihak Polsek Percut sei tuan dapat cepat Mengungkap kasus ini apalagi dengan sudah dilakukannya otopsi kiranya bisa membuka kasus ini supaya terang benderang siapa dalang atau orang orang yang melakukan pemukulan sehingga menyebabkan Taufik hidayat meninggal dunia. (JM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here