E-Warung Desa Karangmoncol Hanya Ada Satu, Perlu Penambahan

0
149

Pemalang -Zonadinamikanews.com. BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) adalah bantuan sosial pangan yang dalam bentuk Non tunai dari pemerintah yang diberikan langsung kepada yang bersangkutan yaitu KPM (Keluarga Penerima Manfaat) setiap bulan melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan pada pedagang bahan pangan atau yang sering disebut dengan E-Warung yang bekerjasama dengan pihak Bank terkait.

Terkait hal tersebut, baru-baru ini telah dilaksanakan penyaluran BPNT atau penyaluran sembako di Desa Karangmoncol Kecamatan Randudongkal, selasa (27/10).

Menurut informasi di lapangan yang didapatkan zonadinamikanews.com, ada saran dari beberapa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mengharapkan agar ada penambahan beberapa E-Warung, yang tujuannya agar mempermudah KPM mengambil jatah dan tidak menunggu antrian yang sangat panjang dan memakan waktu yang lama.

“Hanya ada satu tok disini (E-Warung). Saya juga pernah antri dari pagi sampai menjelang maghrib”. Ungkap, seorang ibu salah satu KPM.

Senada dengan hal itu, Kepala Desa Karangmoncol Fahrul Rozi membenarkan adanya pengaduan dari beberapa warganya yang sangat menginginkan adanya tambahan E-Warung untuk mempermudah dan mempercepat proses pengambilan jatah sembako.

“Pernah ada beberapa warga saya yang mengadu tentang antrian yang panjang ketika mengambil jatah sembako”. Tuturnya, saat ditemui di balai desa. Pa’unk, sapaan akrabnya, sangat berharap agar dinas terkait segera menindaklanjuti keinginan warganya.

Dilain pihak, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Randudongkal, Muhidin, S.Ag memberikan keterangan terkait E-Warung, bahwa terkait penambahan E-Warung sedang diupayakan agar ada penambahan. “Sudah dalam usulan masih proses di BNI, bisa konfirmasi ke pak Kades. Usulan datangnya juga dari Desa… Saya tidak punya wewenang masalah agen”. Jawabnya melalui WhatsApp.  (SA.1)

Baca Juga :  SPA Alokasi Raskin Malaka Belum Jelas, TTU dan BELU sudah terealisasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here