Pemkab Humbahas Terapkan Disiplin dan Hukum Prokes Covid-19

0
59

Humbahas,Zonadinamika.news – Tim Satuan Tugas (Satgas) khusus Covid-19 Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menerapkan sanksi disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 terhadap 22 orang pelanggar dan 3 usaha loket angkutan umum mobil penumpang (15/10). Sasaran operasi dilaksanakan di Kecamatan Doloksanggul dengan hasil razia sebanyak 12 orang pelanggar dan 3 loket angkutan umum.Untuk Kecamatan Lintongnihuta ada 10 orang pelanggar.

Selanjutnya kepada 3 loket ini diberikan teguran tertulis yaitu Loket Sampri, CKB dan Sitra karena loket ini belum menerapkan protokol kesehatan dalam operasionalnya seperti menyediakan tempat cuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan pengukuran suhu tubuh penumpang.Kepada ketiga pengusaha loket diberikan Stiker Sosialisasi Perbup 48 untuk di tempelkan dan dilaksanakan.Sementara bagi warga yang melanggar dengan tidak memakai masker dikenakan sanksi teguran tertulis, teguran lisan dan kerja sosial.

Operasi Yustisia ini dilaksanakan dalam penerapan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 48 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk selalu waspada, saling menjaga, saling mengingatkan dan melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sehari-hari. (Luhut)

Baca Juga :  Disbudpar Pemalang Di Duga Main Mata Terkait Dana Hibah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here