Pembangunan Fisik Jalan Rabat Beton Dusun V Sianpapaga Menuju Silimbat Desa Pintubatu Mulai Dilaksanakan

0
129

Silaen -Zonadinamikanews.com.Kegiatan pembangunan Jalan Rabat beton sianapapaga menuju silimbat Dusun V Desa Pintubatu akhirnya dilaksanakan .

Pekerjaan Fisik Tahun ini yang sempat tertunda akibat Pandemi Covid19, hari ini,Jumat 09/10/2020, Desa Pintubatu mulai mengerjakan fisik yang bersumber dari Dana Desa

Hal itu tampak, dimana Kepala Desa Pintubatu, Efendi Panjaitan melaksanakan Peletakan Batu Pertama yang langsung disaksikan Camat Silaen Ibu Sedi Lumbanraja, Kapolsek R Tampubolon, unsur TNI,Sekcam Silaen Albiker Panjaitan,BPD Giskart Panjaitan, Pendamping desa,serta tokoh masyarakat.

Efendi Panjaitan dalam sambutannya, kegiatan ini dalam rangka Trial Go pekerjaan fisik yang di danai dari dana desa didesa pintubatu,juga mengharap agar pekerjaan fisik ini berjalan dengan sesuai RAB .

“Pekerjaan fisik didesa saat ini ada tiga yang bisa terealisasi nantinya,dalam musyawarah dulunya ada enam tetapi karena situasi saat ini yang terjadi Vandemi Covid-19.tiga tidak bisa terealisasi didanai ,yang bisa di danai adalah Rabat beton sianpapaga menuju silimbat dengan volume 3×245 meter dengan jumlah angaran seratus empat puluh satu juta enam ratus Dua puluh delapan ribu Sembilan ratus Empat Rupiah (141.628.904).dan dua lagi yang kita laksanakan pekerjaan drainase didusun I beserta plat Dekker dan didusun III akan dilaksanakan pekerjaan jalan rabat beton,” jelas Kades.

Efendi Panjaitan berharap kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) agar perekrutan tenaga kerja harus mengutamakan pekerja yang benar tidak mampu seperti PKH dan penerima rastra
,dan bisa semua pihak yang terlihat dalam pembangunan tersebut dapat bekerjasama dan koordinasi dengan baik. “Kerja yang serius,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, Sedi meminta dalam arahanya bekerjalah dari hati juga pada PK dan TPK tetap hadir ketempat ini dalam mengawasi kinerja para tukang. dan tetap berpedoman terhadap RAB yang ada di APBdes agar nantinya pembangunan jalan tersebut dirawat dan dijaga khususnya warga petani yang memanfaatkannya, karena hal itu akan selalu menunjang hasil pertanian.

Baca Juga :  Setetes Darah yang Disumbangkan Prajurit Yonif 511/DY Dapat Menyelamatkan Jiwa Manusia

“Tapi bukan hanya Jalan ini saja yang perlu dijaga dan dirawat, namun semua bangunan yang menjadi fasilitas umum juga harus dirawat. Parit dan saluran irigasi dibersihkan, semak di badan Jalan dipotong, dan lainnya,” tegas Camat.

“Saya meminta agar Kepala Desa dan para Perangkatnya tetap memantau pembangunan jalan ini agar sesuai Rencana Pembangunan Desa, jangan sampai menyalahi atau melanggar ketentuan yang sudah dibakukan,” tambahnya.

“Akhir kata, saya sampaikan dan tetap mempedomani protokol kesehatan ,” Harap Sedi.

Kegiatan pembangunan jalan rabat beton jalan sianpapaga menuju silimbat Dusun V Desa Pintubatu, kecamatan Silaen Kab Toba Rabu 9/10/2020 ini memakan anggaran sebesar seratus empat puluh satu  Enam ratus Dua Puluh Delapan juta lebih dengan Volume 3.00×245 meter. (JP).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here