Musrenbangdes Tahun Anggaran 2021 Desa Paanleleng Berjalan Lancar

0
262

Manggarai Timur NTT-Zonadinamikanews.com. Musrenbangdes Paanleleng Kecamatan KotaKomba Kabupaten Manggarai Timur, NTT berjalan lancar,aman dan tertib.Tempat dilaksanakannya Musrenbangdes ini diAula Kantor Desa Paanleleng, ( Selasa, 27/10/2020) siang

Musrenbangdes adalah forum musyawarah perencanaan pembangunan desa untuk program tahunan di tingkat desa untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan desa, Hasil dari Musrenbangdes akan diusulkan Ke tingkat Kecamatan.

Tujuan umum pelaksanaan kegiatan Musrenbangdes yaitu mendorong partisipasi masyarakat desa dalam menyusun perencanaan pembangunan tahunan di tingkat desa.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, Desa Paanleleng Kecamatan KotaKomba Kabupaten Manggarai Timur, melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ( Musrenbangdes ) untuk tahun Anggaran 2021.

Hasil rapat musrengbangdes tersebut ada beberapa item program yang sebenarnya dikerjakan ditahun 2020, namun karna Covid-19 program tersebut dilanjutkan keanggaran 2021. Program yang diprioritaskan antara lain, Lapen Dari Dusun Wano Ke dusun Neros, perlengkapan alat praga untuk anak PAUD dan makanan tambahan untuk Ibu Hamil, Balita untuk mengurangi resiko Stanting.

Dalam Rapat Kegiatan Musrenbangdes turut hadir Kepala Desa PaanLeleng Bpk Yohanes Kristoforus Hasiman , Ketua BPD Ibu Yustina Salestin,Pendamping Kecamatan, pendamping lokal desa, Konsultan bagian teknis,PPL Pertanian,Babinsa, aparat desa, toko pendidik dan toko Masyarakat desa Paanleleng

Pantauan media ini Kegiatan musrenbangdes berjalan dengan lancar, aman,tertib dan tetap mengikuti himbauan agar menggunakan masker selama Covid-19.

Kepala desa Paanleleng Yohanes K. Hasiman kepada Media ini Mengatakan “Hari ini kami melakukan kegiatan Musrenbangdes untuk tahun anggaran 2021.”

Ada beberapa point yang perlu di kelarifikasi kembali mengenai program kerja yang diproritaskan ditahun 2020, Namun karna Covid-19 sebagian anggaranya digunakan untuk penanganan tersebut., Tutur Hans sapanya

Lanjut Hans tidak semua item hasil kesepakatan kita hari ini harus dikerjakan semua, itu dikondisikan dengan dana yang ada dan kita dapat bermanfaat dengan baik.tutupnya

Baca Juga :  Kasdim 0806/Trenggalek Hadiri Rapat Paripurna DPRD.

Rapat musrengbangdes kali ini diikuti oleh Semua anggota BPD yang baru dilantik awal bulan Oktober oleh Wakil Bupati Manggarai Timur.
Ketua BPD desa Paanleleng Ibu Yustina Salestin Mengatakan ” saya mewakili anggota BPD desa Paanleleng sebagai mitra kerja Kepala Desa, dimana semua program kerja dari kepala desa kami harus mengontrol dan mengawasi kinerjanya kedepan.”

Adapun harapan dari semua anggota BPD Desa Paanleleng harus ada kerjasama yang baik sehingga mendapatkan persepsi yang sama dalam membangun desa kita ini. Tutur Salestin

Harapan dari masyarakat desa Paanleleng semoga dengan adanya program yang sudah diproritaskan dan disepakati bersama betul-betul dikerjakan jangan sampai hanya sebatas teori semata.

Penulis : Hubertus Basri

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here