Pungli Merajalela di Discapil Padang Pariaman,Alasan Aturan Pemerintah

0
593

Padang Pariaman-Zonadinamikanews.com.Dengan memakai kaki tangan atau memanfaatkan petugas Nagari, oknum dinas catatan sipil dan kependudukan nekat mengibulin masyarakat demi mencari keuntungan di luar kewajaran hal diduga keras dilakukan S/B dengan dalih menjual pelengkap dokumen negara.

Pasalnya, oknum  dinas capil Padang Pariaman berinisial ( S/B )  itu telah menjual Plastik KTP Rp 2,000/ Lembarnya Dan Plastik KK Rp 3,000/ Lembarnya kalau mebeli dua plastik KK nya dikenakan Rp 5000.

Pegawai inisial ( S/B ) datang kekantor nagari Dan menyuruh pegawai Nagari menjual Plastik ktp/kk/akte/map tulang dll . S/B menyapaikan Kepada oknum pegawai nagari bahwa penjualan plastik itu sudah peraturan dari pemerintah tanpa menyebutkan pemerintah yang mana yang di maksud.

Tindakan konyol dan nekat itu mendapat tanggapan dari Zaherman selaku ketua LSM GPRI Sumbar.Zaherman menegaskan agar oknum Discapil itu segerah bertobar sebelum petugas saber pungli menciduknya.

Jangan bodohi masyarakat hanya karena ingin sesuatu, kami dari LSM GPRI akan melibas anda atas tindakan jahat yang anda lakukan, tegas Zaherman.

( Zul Nazri )

Baca Juga :  Dugaan Penggelembungan Alokasi Dana BOS di SMAN.8 Surabaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here