LSM GPRI Sumbar: Borok Wali Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu Makin Terungkap Dalam Dugaan Korupsi

0
593

Padang Pariaman-Zonadinamikanews.com. Kebobrokan 0knum  Wali Nagari  Sungai Sirah Kuranji Hulu Padang Pariaman, Sumatera Barat semakin terungkap, kebobrokan itu terkait dugaan rekayasa laporan pertanggunjawaban terhadap alokasi Dana Desa dalam pembuatan tuguh pembatas wilayah atau yang biasa disebut tuguh selamat datang.

Selain tidak berani memberikan nilai anggaran yang diperuntuhkan untuk pembuatan tuguh tersebut, aparat Wali Nagari Sungai Sirah Kuraji Hulu bersama sekretaris saling lempar tanggungjawab.

Patut diduga pemufakatan jahat dalam pembangunan tuguh tersebut sudah dirancang oleh oknum,demi upaya mencuri uang negara, akibatnya tuguh tersebut dari tahun 2016 sampai saat ini belum dituntaskan pengerjaanya.

Pemberitaan media ini membuat tim Inspektorat akhirnya turun untuk menemui Wali Nagari dan meninjau lokasi pembangunan tugu.pada pihak inspektorat wali mengakui bahwa ada tiga buah tugu selamat datang yang dibangun oleh Nagari pada tahun 2016, jadi bukan tahun 2018 seperti yang disampaikan kepada masyarakat. Dari tiga tugu tersebut, dua tugu sudah selesai dan 1 buah tuguh yang masih belum selesai. Inpektorat pun mengingatkan agar setiap pekerjaan yang sudah direncakan agar direalisasikan sesuai ketentuan.

Yang menjadi pertanyaan, kenapa pihak inspektorat kalah itu acc terhadap laporan pertanggunjawaban akan penggunaan Dana Desa, sementara hasil pekerjaan dilapangan tidak tuntas, disini ada dugaan, oknum wali Nagari Sungai Sirah Kuraji Hulu bermain berhasil memberikan tuutp mulut atau suap terhadap pihak pengawas, sehingga tuguh yang mangkrak tersebut dianggap selesai dan bisa aman hingga saat ini, ini bukti bahwa borok wali Nagari Sungai Sirah Kuraji Hulu makin terungkap dan layak diproses hukum, Tegas Zaherman selaku ketua LSM Gempar Peduli Rakyat Indonesia di Provinsi Sumatera Barat.

Seraya menegaskan, pihak inspektorat harus menggali lebih dalam, kemana anggaran pembangunan tuguh tersebut, dan berapa anggaran yang diperuntuhkan pada saat itu, dan kenapa pulah wali Nagari Sungai Sirah Kuraji Hulu tidak berani terbuka dengan besaran biaya yang diperuntuhkan saat itu

Baca Juga :  Hanya Berbekal Sik,Perawat Bisa Buka Praktek,Ala Dokter

Zaherman menuding, oknum wali Nagari Sungai Sirah Kuraji Hulu telah menyimpang kebohongan besar,sebab dalam pengakuannya pada pihak inspektorat sangat bertolak belakang dengan fakta dilapangan,sebeb ketiga tuguh tersebut terlihat jelas masih dalam kondisi magkrat bak rumah setan, dan jangan sampai pihak inspetorat juga mau di bohongin oleh oknum wali Nagari Sungai Sirah Kuraji Hulu.

Diketahui, pembangunan tigah tuguh pembatas yang disinyalir menjadi lahan korupsi oleh oknum wali Nagari Sungai Sirah Kuraji Hulu, yang nekat menelantarkan proyek pemerintah yang diduga demi memperkaya diri dan keluarga, uang harap yang mengalir ke tubuh keluarga oknum wali Nagari Sungai Sirah Kuraji Hulu ini semakin sulit terbantahkan.

Sebab kondisi gerbang yang terletak dikorong Sungai Putiah itu hanya mencapai pegerjaan pisik  80 persen yang 20 persen lagi sampai sekarang belum jelas penyelesaianya?.yang terparah pembangunanya di korong sungai rantai Anya bisa dinilai baru 30 persen, yang 70 persen lagi sampai sekarang belum jelas titik terangnya ibaratnya mati suri. ( Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here