LSM GPRI Sumbar Akan Bongkar Praktek Kotor Oknum Disdik Padang Pariaman

0
643

Padang Pariaman-Zonadinamikanews.com.Ada unek-unek kekecewaan yang mengarah pada dugaan praktek korupsi yang diperankan oleh oknum pejabat di dinas pendidikan Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumate Barat yang di sampaikan pada LSM GPRI dan Media Zonadinamikanews.com.

Pembocoran unek-unek atau dugaan permintaan berupa Fee dari uang pembangunan fisik bangunan sekolah khususnya di lingkungan Sekolah Dasar.

Berdasarkan keterangan sumber bahww dilingkungan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Padang Pariaman bahwa setiap sekolah dasar ( SD) dikabupaten Padang Pariaman yang mendapat pembangunan Fisik tahun 2019 arus membayar uang fee kepada Dinas Pendidikan dengan besaran yang berpariasi yang disesuaikan dengan besaran anggaran yang diterimah setiap sekolah.

“Kita ada bukti pendukung dan cara-cara ini harus dibongkar ke publik, cara oknum ini sudah pasti akan berdampak pada kualitas pembangunan sekolah, dan pihak sekolah dasar ini juga menjadi sarana oknum dinas pendidikan untuk melakukan perampokan uang negara” Tegas Zaherman ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Gempar Peduli Rakyat Indonesia di Sumatera Barat.

Ketika awak media ini melakukan kinfirmasi pada Kabid SD Kabupaten Padang Pariaman berberapa minggu yang Kali melaluai Whatsap nya namun belum memberikan jawaban sama sekali ada apa?

Kembali pada sumber, pihak mengaku selalu mendapat tekanan secara harus dari oknum dinas pendidikan Padang Pariaman provinsi sumatera barat,bahwa mereka wajib menyetor dana bila mendapatkan anggaran, cara ini memang sangat memberatkan pihaknya, karena secara tidak langsung memaksa kami melakukan hal-hal yang merugikan negara.

Ikuti terus beritanya akan kami kupas tuntas

( Zul Nazri )

Baca Juga :  Aroma Korupsi di Dinas BPBD Pemkab Agam Makin Mengkristal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here