LSM GPRI Jambi Akan Dampingi H.Harmilus Dalam Menuntut Haknya

0
598

SAROLANGUN-Zonadinamikanews.com. Ketua LSM GPRU DPD Provinsi Jambi Fahrurrozi akan dampingi H.Harmilus untuk mendapatkan kembali haknya atas tanah yang dulunya pernah di serahkan melalui koperasi cahaya pemuncak untuk bermitra dengan PT.Bangun Persada Kahuripan.

H.Harmilus warga desa Manggadai Sarolangun ini saat di jumpai media ini di kediamannya mengatakan, bahwa tanah tersebut adalah miliknya.

“Ya tanah tersebut adalah benar-benar milik saya yang dulunya saya beli dan beberapa surat keterangan jual belinya dan juga sporadiknya jelas masih saya pegang dan itu bukan rekayasa.

Beberapa tahun yang lalu tanah tersebut saya serahkan melalui koperasi cahaya pemuncak untuk bermitra dengan pihak PT.Bangun Persada Kahuripan dalam membangun kebun kelapa sawit.

Namun sampai saat ini sudah sekian tahun dan kebun kelapa sawit yang di bangun oleh perusahaan tersebut sudah panen raya, namun sampai saat ini juga tidak ada kejelasan dari pihak koperasi Cahaya Pemuncak dan juga pihak perusahaan tersebut terhadap saya, dan saya sudah berulang kali lakukan koordinasi dengan pihak koperasi dan juga pihak perusahaan tersebut, namun sampai saat ini belum ada titik temuh, bahkan saya merasa di bodoh-bodohi saja oleh mereka, dan saya juga pernah melaporkan terkait permasalahan ini ke mapolsek pulau pandan, waktu itu ditanggapi namun sudah sekian lama tidak ada perkembangan dari laporan saya waktu itu, ujar H.Harmilus kepada media ini.

Dilanjut H.Harmilus, dengan nada yang penuh kesal terhadap pihak koperasi cahaya pemuncak dan PT.Bangun Persada Kahuripan yang terkesan tidak bertanggungjawab itu.

“Sampai kapan pun saya tidak akan pernah berhenti menuntut hak saya karna itu saya beli dengan hasil keringat saya sendiri, Beberapa minggu yang lalu saya sudah melapor kan terkait permasalahan ini kepada mapolres sarolangun dan saya sudah di mintai keterangan, dan saya berharap kepada pihak polres yang menangani laporan saya itu agar dapat di tindak lanjuti dengan serius sesuai dengan undang-undang dan hukum yang berlaku di NKRI ini, agar semua nya bisa terungkap ini permainan siapa dan dandiwara siapa…??? ungkap H.Harmilus dengan serius.

Baca Juga :  Menjamurnya,Kue Proyek Siluman Di Kabupaten Pemalang

Fahrurrozi ketua DPD LSM GPRI Prov Jambi mengatakan bahwa pihak koperasi cahaya pemuncak dan juga PT.Bangun Persada Kahuripan tersebut sudah keterlaluan dan ini tidak bisa di biarkan, Hak masyarakat harus di kembalikan kepada masyarakat.

“Saya akan giring permasalahan ini di tingkat kabupaten jika perlu sampai ke tingkat provinsi dan pusat, saya tidak suka dengan mafia-mafia perusahan yang bisanya hanya memampaatka hak masyarakat.

Saya tegaskan kepada aparatur hukum di kabupaten Sarolangun pihak polres Sarolangun khususnya agar benar-benar dalam menangani laporan dari H.Harmilus warga desa manggadai ini masalah ini di proses secara hukum demi untuk mengungkapkan kebenaran dan hak masyarakat dapat di selamat kan dari tangan mafia-mafia tersebut, LSM GPRI akan kawal terus dan giring permasalahan ini sampai ke akar-akar nya pungkas fahrurrozi lagi.( Yzzd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here