Penyuluhan Penertiban dan Penegakan Hukum Bagi Organisasi Radikal Oleh Kapal Polisi YUDISTIRA 8003

0
139

Batam, Zonadinamika news com. Sosialisasi tentang penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti pancasilah oleh AKBP Dedy Prayudy Yang di hadiri oleh  Koramil Nongsa, Babinsa , Polsek, Lurah, RT, Bapak Raja Ahmad, ketua Nelayan dan Masyarakat setempat. Senin, 28/09/2020. Pukul 09.00 wib. Lokasi wisata Tanjung Bemban kel Batu Besar Kec Nongsa.

AKBP Dedy Prayudy memberikan simbolis kepada Ketua nelayan berupa Safety keamanan untuk para nelayan serta memberikan simbolis beberapa Sembako untuk masyarakat dampak pandemi Covid-19 tak berhenti memberikan terobosan dengan berinovasi dan tetap memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat untuk tetap selalu menjaga kesehatan.

AKBP Dedy Prayudy menjelasan, Radikalisme kepada masyarakat yaitu tindakan yang melekat pada seseorang atau kelompok yang menginginkan perubahan baik sosial politik dengan menggunakan paham kekerasan dan bertindak ekstrim.
Menurut Wahid inst dan Maarif inst ilusi negara Islam paham radikalisme mempunyai pemikiran. yaitu, klaim keberadaan beragama bagi kelompoknya, merasa paling paham doktrin agama, merasa punya otoritas memaksa dan menghakimi orang/kelompok yang berbeda pemahaman(atas nama tuhan)

Ciri penganut paham radikalisme yakni anti NKRI dan anti Pancasila karena ingin mendirikan agama islam, pemerintah masyarakat yang tidak sepaham dinilai kafir dan wajib dimusuhi.

Langkah-langkah radikalisme, masyarakat agar
ketua RT dan RW senantiasa selalu berkomunikasi dengan warganya dalam langkah saling memberikan informasi tentang segala hal dalam kehidupan bermasyarakat di lingkungannya (sebagai deteksi dini)

Tanda-tanda khusus pelaku tatapan mata atau pandangan yang mencurigakan berpakaian aneh tidak sesuai dengan lingkungan dan bersifat tidak lazim atau ekstrim keberadaan yang tidak lazim atau merupakan keberadaan orang yg asing yg baru terlihat di tempat tersebut mengeluarkan pembicaraan, pertanyaan dan gaya bahasa yg tidak lazim seperti biasanya orang lain contoh seorang yg berpakaian tentu ada gerak yang mencurigakan (Sum).

Baca Juga :  Polsek Percut sei Tuan Adakan Acara Syukuran dan Pisah Sambut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here