Pemerintah Desa Gepolkarya Peduli Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa.

0
123

KARAWANG-Zonadinamikanews.com. Berbagi cinta kasih dipenutup Periode, Pemerintah Desa (Pemdes) Gepolkarya, Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang gelar bakti sosial santunan anak Yatim piatu dan para Dhuafa dan Jompo yang di gelar di halaman Kantor Desa Gepolkarya. Santunan tersebut berkaroborasi dengan Hipunan Kedaulatan Pemuda Gepolkarya(HKPG), Minggu (6/9/2020) pagi.

Acara yang bertema Melangkah Bersama Saling Berbagi Bersama Pemerintah Desa Gepolkarya. Peduli Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa.

Acara tersebut di sambut antusias, dan dihadiri langsung oleh kepala Desa Acep Doyok, Camat Tirtajaya yang di wakili oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Tirtajaya H. Dulloh, Muspika Kecamatan Tirtajaya, Himpunan Kedaulatan Pemuda Gepolkarya (HKPG), Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan para tamu undangan.

Dalam santunan tersebut dengan penceramah Ustadzah Hj. Nunung Nuriyah (Kajol) dari Rengasdengklok Karawang, dalam tausiah ya beliau berpesan. Selama bulan Muharram mari kita amalkan 12 sunah, amalan yang hendaknya diperbanyak selama bulan Muharram di antaranya: 1. Melakukan shalat, 2. Berpuasa, 3. Menyambung, silaturrahmi, 4. Bersedekah, 5. Mandi, 6. Memakai celak mata, 7. Berziarah kepada ulama (baik yang hidup maupun yang meninggal), 8. Menjenguk orang sakit, 9. Menambah nafkah keluarga, 10. Memotong kuku, 11. Mengusap kepala anak yatim, 12. Membaca surat al-Ikhlas sebanyak 1000 kali.

 

Masa transisi jelang masa jabatan Kepala Desa Gepolkarya, ini adalah santunan terakhir, tapi bukan berakhir saya memberikan santunan yatim dan dhuafa semoga saya di berikan rezeki walupun nanti saya tidak menjabat menjadi Kepala Desa Gepolkarya Kemabli dan bisa menyantuni. Semoga bisa di ikuti terus jejak saya, bagi Pemerintah Desa Berikutnya. Hal tersebut di sampikan Kepala Desa Gepolkarya Acep Doyok, Minggu (6/9/2020).

Baca Juga :  PPSU Ciptakan Jakarta Bersih Indah Serta Nyaman

Dalam sambutannya Kepala Desa Gepolkarya Acep Doyok yang hanya beberapa bulan lagi masa jabatannya habis, dia meneteskan air mata sanagt terharu dan berpesan sekaligus memohon maaf kepada seluruh masyarakat Desa Gepolkarya.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintahan Desa Gepolkarya, mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi kepada semua pihak khususnya kepada tokoh masyarakat dan seluruh warga Desa Gepolkarya, sehingga acara ini berjalan dengan lancar dan meriah.” Ujar Acap Doyok

Selain itu, lanjut dia, “saya mohon maaf yang sebesar besarnya Kepada Masyarakat Gepolkarya, selama kepemimpin saya selama 2 periode atau Selma 12 tahun menjadi kepala Desa Gepolkarya, bila ad kekurangan atau kesalahan saya, baik yang disengaja maupun yang tidak sengaja, katen tanpa masyarakat saya ini bukan lah apa apa. Ungkap Doyok sambil.meneteskan air mata dalam sambutannya

Lanjut Acep Doyok, Pembagian Yatim Piatu dan Dhuafa Total Yatim dan Piatu 85 orang dan Dhuafa Jompo 225 orang, sekali lagi saya ucapakan banyak terima kasih kepada para tamu undangan dan semua masyarakat Desa Gepolkarya, Sehingga acara berjalan dengan lancar.” Tutup Acep Doyok kepada awak media.

(wasim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here