Muspika Percut Sei Tuan Bersama Polsek Sosialisasikan Peraturan Bupati no.77 tahun 2020

0
116

Percut Sei Tuan-Zonadinamikanews. com -Dalam pencegahan penyebaran covid 19 dan sosialisasi protokoler kesehatan yangmana Kabupaten Deliserdang masih dalam status zona merah,Muspika Kecamatan Percut Sei Tuan bersama Polsek Percut Sei Tuan kembali mensosialisasikan Peraturan Bupati no.77 tahun 2020 tentang “Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan Serta Pengendalian Covid-19” di Pasar/Pajak Gambir Jalan Besar Tembung – Batang Kuis, Selasa (8/9/2020) .

Sebelum melakukan himbauan kepada pedagang dan pengunjung yang tidak menggunakan masker muspika bersama personil Polsek Percut Sei Tuan terlebih dahulu melakukan apel dihalaman Masjid Raya Al Firdaus Bandar Klippa yang dipimpin langsung Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Ricky Pripurna Atmaja SIK.

Dalam himbauannya Kapolsek mengatakan, bagi pedagang dan pembeli apabila tidak menggunakan masker tidak boleh beraktivitas di area pasar gambir ini demi kesehatan dan kebaikan kita bersama.

“Dari mulai adanya wabah covid 19 pembagian masker sudah sering kita lakukan, yang kita lakukan hari ini adalah menyampaikan himbauan yang tidak memakai masker suruh keluar beli masker baru bisa beraktivitas kembali,” ucap Ricky dalam sambutannya.

Camat Percut Sei Tuan Drs. Khairul Azman Harahap S.AP., M.AP, menghimbau kepada pedagang maupun pembeli yang berada di pasar gambir untuk tetap menjalankan protokol kesehatan serta mengikuti aturan yang sudah ditetapkan Tim kesehatan Gugus Tugas Covid-19 dan mudah mudahan kita semua bisa mengikuti aturan tersebut.

“Untuk saat ini kami hanya memberi teguran bagi yang tidak memakai masker agar segera membeli namun apabila masih tidak mau mengindahkan himbauan dari kami akan kami tindak tegas dengan membayar denda sebesar Rp 250.000,” tegas Pak Camat.

Turut hadir dalam kegiatan ini sosialisasi, Kabagren Polrestabes Medan AKBP Samsidar,
Kasiwas Polrestabes Medan Kompol M Sirait, Kasubag Humas Polrestabes Medan Kompol Riama Siahaan, Wakapolsek Percut Sei Tuan AKP Neneng Armayanty, Kanit Lantas PST Iptu S. Ramadhan, Danramil 13 PST Mayor Arh M Rizal S.Sos, Mahasiswa KKN UMSU, dan Staf Kecamatan Percut Sei Tuan.

Baca Juga :  Pertamina EP Asset 4 General Inspeksi Kesiapan Proyek Gelar Pipa di Kedungtuban

Himbauan dan sosialisasi dilakukan dengan cara berkeliling di sekitaran pasar gambir yang dipimpin langsung Camat Percut Sei Tuan. (JM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here