Kades Hutapea Banuarea Tarutung Bantah Tudingan Keluarga Op Rud Soal Dugaan Menyerobot Tanah Warisan

0
398

Tapanuli Utara-Zonadinamikanews.com. Tudingan keluarga Ompu Rud atas dugaan penyerobotan sebidang tanah yang diklaim sebagai pemilik ahli waris dari leluhurnya Op Jemerias, dan dituding telah diserobot oleh oknum kades bernama Hemanto Hutapea. Tanah yang diklaim Keluarga Ompu Rud ini berlokasi di Aek Sitasi.

Maka tudingan tersebut dibantah keras oleh Hermanto Hutapea selaku Kepala Desa, bahwa pihaknya mengklaim, tanah tersebut milik keluarganya berdasarkan dokumen jual beli yang dibeli oleh orang tuanya.

Hal itu di jelaskan oleh Hermato Hutapea selaku kepala Desa Banuarea Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara, provinsi Sumatera Utara, melalui surat elektronik atau email yang diterimah redaksi Zonadinamikanews. Dan dalam surat klarifiaksi atau koreksi tersebut adalah atas jawaban dari tudingan keluarga Op Rud Hutapea yang menuding dirinya melakukan dugaan penyerobotan tanah waris keluarga mereka.

Ditegaskan, bahwa sesuai berita yang berjudul “Oknum Kades Banuarea Tarutung dituding serobot tanah waris op jemerias hutapea” Hermanto Hutapea menengaskan atau mengklarifiaksi, bahwa dirinya tidak perna melakukan penyerobotan terhadap tanah milik op Jeremias, seperti yang dituding oleh Keluarga Op Rud, ditegaskan lagi, tanah yang berlokasi di Aek Sitasi tersebut adalah tanah milik orang tuanya dan dilengkapi dengan bukti-bukti otentik.bahkan membantah bahwa dirinya tidak perna membangun rumah di lokasi tersebut.

Lebih jauh Hermanto Hutapea menjelaskan, Bahwa dirinyapun tidak perna datang berkumpul ke rumah ompu Ruth untuk membahas masalah tanah Aek Sitasi,apalagi membahas soal surat tanah, apalagi tidak sampai menunjukan surat tanah, sebab pihaknya jauh sebelumnya sudah memberikan bukti pembelian kepada petugas Polmas.Jadi kami menyayangkan bahwa dalam pemberitaan tidak menyebut, bahwa polmas sudah menunjukan surat foto bukti jual beli tanah tersebut,karena Polmas sendiri sudah menunjukan bukti pembelian tanah tersebut pada pihak keluarga Op Rud.

Baca Juga :  Pemred NewsSidak.com Mediasi dan Klarifikasi Dengan MPSU Terkait Pemberitaan

Hemanto Hutapea menilai, bahwa berita yang terbit tentang hal mediasi yang dilakukan oleh wartawan pembuat berita terkesan sepihak, seraya menjelaskan, bahwa pihak polisi masyarakat (Polmas)  Desa Hutapea Banuarea memanggil pihak Ompu Rud untuk berkumpul guna melakukan mediasi, tetapi  pihak Ompu Rud tidak mau mediasi langsung pulang dari lokas, dan untuk lebih lengkapnya bisa kembali di konfrimasi pada pihak polmas Desa Hutapea Banuarea.Bahkan Hermanto membantah bahwa pihaknya tidak perna membeli tanah dari yang bernama Bisa Hutapea.

Dikatakan, terkait pematokan yang dilakukan pada tanggal 5 September 2020, Hermanto Hutapea mengatakan, bahwa secara jujur dan tidak ada unsur paksaan oleh siapapun, dan atas kejadian tersebut saya pribadipun tidak mau ribut beraduh argumen dengan pihak yang menuding saya, karena yang punya tanah bukan saya, tetapi orang tua saya, atas dasar itu saya  menyarankan agar membuat pengaduan resmi kepada polisi seandainya ada masalah sebab, Negara  Indonesia adalah negara hukum,jadi seluruh warga tidak bisa bertindak sewenang-wenang, Ada hukum, mari kita buktikan. Jika memang hanya tanggapan tanpa ada bukti atau dukungan fakta hukum pasti permasalahan tidak akan tuntas.

 

Catatan Redaksi:

Kami dari redaksi ZonadinamikaNews.com menguncapkan banyak terimah kasih atas koreksi dan klarifikasinya dan kerja samanya.

 

Ttd

Pemimpin Redaksi

Sonifati Mendrofa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here