APKASINDO dan GPRI Jambi Minta Pertimbangkan Surat Penyetopan Aktivitas PT.Agrindo PTP

0
436

SAROLANGUN-zonadinamikanews.com, Lagi-lagi pihak investor merasa tidak nyaman setelah berinvestasi milyaran di bidang perkebunan kelapa sawit di kabupaten sarorangun jambi.

Abdurrahman dari pihak PT.Agrindo saat di jumpai media ini mengatakan merasa keberatan dengan tindakan dinas terkait yakni Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu yang melakukan penyetopan aktivitas terhadap PT.Agrindo.Karena dampak dari semua itu pihak perusahaan merugi dari hasil panen sebesar 80 atau 100 ton perhari terang abdurrahman kepada media ini.

Ketua Asosiasi petani kelapa sawit indonesia (APKASINDO) Joko Wahyono saat di konfirmasi media ini terkait tindakan yang di lakukan oleh pihak pemerintah kabupaten Sarolangun terhadap PT.agrindo.

“Saya selaku ketua APKASINDO berharap kepada dinas terkait dan juga kepada bupati Sarolangun agar selalu memberikan kenyamanan terhadap investor atau pengusaha perkebunan apa lagi ada hal-hal yang sifatnya prinshif itu harus di prioritaskan dan jangan di hambat atau di persulit terutama dalam kepengurusan perpanjangan HGU.

Pihak perusahaan sudah melakukan investasi milyaran rupiah dalam membangun perkebunan kelapa sawit tersebut, oleh karena itu, terkait dengan larangan untuk tidak boleh produksi atau tidak boleh beraktivitas agar pihak dinas terkait atau pemerintah kabupaten Sarolangun harus segera membuka dan cabut kembali keputusan itu.

Karena apabila ini tidak di cabut maka angka pengangguran akan lebih banyak lagi dan perusahaan pun jadi rugi.

Apkasindo akan mendukung pemerintah pusat dengan adanya gerakan kebun kelapa sawit berjelanjutan atau untuk di daerah yang di sebut gerakan daerah perkebunan kelapa sawit betkelanjutan.

Sekali lagi di minta kepada pemerintah daerah agar welcome terhadap investor perkebunan kelapa sawit tegas joko wahyono Ketua Apkasindo.

Fahrurozi ketua DPD LSM GPRI Provinsi Jambi menegaskan kepada dinas terkait atau pemerintah kabupaten Sarolangun agar mencabut kembali surat keputusan
Penyetopan aktivitas terhadap PT.agrindo, dan jangan lakukan tindakan yang membuat investor menjadi tidak nyaman atau merugi.

Baca Juga :  FAKSI : Bupati dan Dewan Harus Lindungi Masyarakat dari Buruan Leasing

Kabid perizinan dinas penanaman modal dan perizinan terpadu satu pintu kabupaten sarolangun FIKRI saat di konfirmasi media ini terkait dengan adanya surat penyetopan aktivitas terhadap PT.Agrindo Panca Tunggal Perkasa, mohon ma’af dan tidak bisa menjawab pertanyaan dari media ini, karena ini semua adalah keputusan tim, dan saya akan sampaikan dengan kepala dinas ujar Fikri.

Dalam hal ini pemeritah harus mengayomi dan pro aktiv terhadap para investor bukan sebaliknya urusan investor di persulit, mereka sudah melakukan investasi dan lahan perkebunan sudah di bangun dan produksi, di harapkan kepada pihak pemerintah kabupaten Sarolangun atau dinas terkait untuk tidak mempersulit dalan urusan administrasi investor.(Yzd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here