7 Lagi Warga Kabupaten Agam Sembuh Covid-19, Total Sembuh 57 Orang

0
83

Agam Sumbar-Zonadinamikanews.com.Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19, Drs. Martiaswanto, MM kembali mengumumkan kesembuhan warga Kabupaten Agam dari Covid-19.Sebanyak 7 warga Kabupaten Agam yang menjalani perawatan di RSAM Bukittinggi dinyatakan sembuh Covid-19.

“Hari ini tujuh pasien asal Agam dinyatakan sembuh setelah hasil pemeriksaan swabnya sudah dua kali negatif,” ujarnya kepada awak media, Jumat (4/9). Dia merinci, tujuh warga Agam yang sembuh tersebut yakni RJ warga Guguak Tinggi yang dirawat sejak 3 Agustus, GT warga Guguak Tinggi yang dirawat sejak 5 Agustus, RB warga Guguak Tinggi yang dirawat sejak 5 Agustus.

Kemudian, YF warga Koto Tuo Biaro yang dirawat sejak 13 Agustus, TE warga Padang Lua yang dirawat sejak 16 Agustus, SM warga Batu Biaro yang dirawat sejak 19 Agustus, dan SD warga Batu Biaro yang dirawat sejak 25 Agustus.“Berdasarkan hasil pemeriksaan swab Polymerase Chain Reaction (PCR) dua kali negatif, tujuh warga Agam tersebut sudah sembuh dan diperbolehkan pulang,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, di hari yang sama, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Agam, juga mengumumkan penambahan kasus warga Agam yang terinfeksi Covid-19.“Hari ini, ada penambahan sebanyak 7 warga Agam terpapar Covid-19,” sebutnya.

Adapun 7 warga yang terpapar Covid-19 tersebut berasal dari Padang Lua dengan jumlah 5 kasus, dan Magek dengan jumlah dua kasus. Masing-masing berinisial RY, ZH, RN, RH, EAA, KE dan NR. Disebutkan total warga Agam yang terinfeksi Covid-19 per Jumat (4/9) ini mencapai 190 kasus. Sedangkan warga yang dinyatakan sembuh sebanyak 55 orang.

“Kita berharap yang masih dirawat agar segera diberi kepulihan, kemudian kepada warga juga diminta untuk selalu menaati protokol kesehatan agar terhindar dari terpapar Covid-19,” ucapnya

Baca Juga :  Alat Pelindung Diri Menangani Pasien Corona Bagi Tenaga Medis Aceh Minim

 

(Zaherman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here