Fisik ADD Desa Silaen Dimulai Dikerjakan, Saluran Irigasi Jadi Prioritas

0
414

Silaen – Zonadinamikanews.com. Akhirnya, Pekerjaan Fisik yang sempat tertunda akibat Pandemi Covid19, hari ini, Rabu (02/09/2020), Desa Silaen mulai mengerjakan Fisik yang bersumber dari Alokasi Dana Desa Silaen.

Hal itu tampak, dimana Kepala Desa Silaen, Baringin Silaen ST melaksanakan Peletakan Batu Pertama yang langsung disaksikan Camat Silaen Ibu Sedi Lumbanraja, Kapolsek R Tampubolon, unsur TNI, Kasi PMD Lambok Napitupulu, BPD Paiman Silaen, tokoh Masyarakat, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Baringin mengharap agar semua pihak yang terlihat dalam pembangunan tersebut dapat bekerjasama dan koordinasi dengan baik. “Kerja yang serius, jangan cari kesalahan orang lain,” pintanya.

“Mari kita memberi perhatian yang serius dalam pembangunan irigasi Siboru Tumonang ini agar nantinya dapat dirasakan para petani manfaatnya,” serunya.

Dalam kesempatan itu, Sedi meminta agar nantinya Irigasi tersebut dirawat dan dijaga khususnya warga petani yang memanfaatkannya, karena hal itu akan selalu menunjang hasil pertanian.

Tonton Liputanya di sini 

“Tapi bukan hanya irigasi ini saja yang perlu dijaga dan dirawat, namun semua bangunan yang menjadi fasilitas umum juga harus dirawat. Parit dan saluran irigasi dibersihkan, semak di badan Jalan dipotong, dan lainnya,” tegas Camat.

“Saya meminta agar Kepala Desa dan para Perangkatnya tetap memantau pembangunan irigasi ini agar sesuai Rencana Pembangunan Desa, jangan sampai menyalahi atau melanggar ketentuan yang sudah dibakukan,” tambahnya.

“Akhir kata, saya sampaikan semoga irigasi ini nantinya benar benar berfungsi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan warga petani di dusun dua Desa Silaen ini. Semoga Tuhan memberkati kita semua,” pungkas Sedi.

Kegiatan pembangunan saluran irigasi Parbutahan Boru Tumonang Dusun II Desa Silaen, kecamatan Silaen Kab Toba Rabu 2/9/2020 ini memakan anggaran sebesar seratus empat puluh lima juta lebih dengan panjang 176 meter. (JP).

Baca Juga :  Pemdes Pulosari Dirikan Posko Pencengahan Virus Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here