Pemko Pariaman Biarkan Limbah Air Sampah Mengalir ke Rumah Warga Desa Tungkal Selatan?

0
263

Pemko Pariaman; Zonadinamika news com. Kebedaraan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Didesa Tungkal selatan kota Pariama Prov Sumatera Barat meresahkan masyarakat pasalya, Pembuangan sampah ini telah menutup akses jalan masuk untuk mobil pengangkut sampah/ serta kendaran yang mau keluar masuk  lantaran sampah yang dibuang ke sana menumpuk dan tidak diolah  sehingga bau kurang sedap keluar dan menyengat akibatnya membuat kondisi warga tidak nyaman.

Sesuai penuturan seorang masyarakat sekitar mengatakan, tempat pembuangan sampah  TPA ini Kalau udah hujan  air sampah ini mengalir kerumah masyarakat Apalagi masyarakat tinggal dataran rendah.  Sehingga sangat mengganggu kesehatan di lingkungan yang ada disikitar TPA.

Hal yang senada juga di lontarkan oleh Buyung, tempat pembuangan sampah TPA Sudah meresah mereka ” Seketika hujan datang” air yang mengalir dari tempat pembuangan sampah tersebut merasa kami tak nyaman dan  selalu menjadi beban buat kami,  namun  apalah daya orang seperti saya berbicara saja mungkin tak didengar dan  sudah searusnya Pemko Kota Pariaman tanggap serius dalam masalah ini” ucapnya.

Hasil Invistigasi awak media ini dilapangan  bersama  Ketua DPD LSM Gempar Perduli Rayat Indonesia ( GPRI ) Wilayah Sumbar, Tempat pembuangan sampah ( TPA ) Yang terletak di  desa Tungkal Selatan Kota Pariaman Perlu jadi Perhatian serius oleh Pemko Kota Pariaman, pasalnya melihat kondisi di lapangan sudah mengganggu pada masyrakat sekitar ( TPA).

Hampir 15  mobil dalam satu hari yang  masuk ke (  TPA ) Dengan bermutan 1 truk Lebih Dan kurang nya 5 kubik,sementara tempat pengelolahan sampah tidak berfungsi dengan baik otomatis sampah makin  lama menumpuk. Pemerintah harus memikirkan bagaimana mengelola sampah tersebut sehingga tidak momok yang menakutkan pada masyarakat luas.

Baca Juga :  Pekerjaan Rutilahu Desa Teluk buyung Asal Jadi, Pengawasan Lemah

 

(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here