KP3 Merangin Datangi Gudang M.Rejo dan KUD Keluarga Tani.

0
307

MERANGIN-zonadinamikanews.com.
Tim KP3 kabupaten Merangin akhirnya turun langsung ke gudang pupuk Muhamad Rejo di Merangin dan ke KUD Keluarga Tani di desa Tambang Mas Pamenamg Selatan kemarin senin 31-agustus 2020.

Komisi pengawas pupuk dan pestisida (KP3) kabupaten Merangin dari beberapa instansi antara lain dinas pedagangan, pertanian, kejaksaan, TNI dan polri.

Kepala dinas perdagangan kabupaten Merangin H.M.Ladani saat di konfirmasi media ini membenarkan bahwa diri nya dan tim KP3 kabupaten Merangin telah turun ke gudang pupuk milik Rejo dan KUD Keluarga Tani desa Tambang Mas Pamenang Selatan.

“Ya saya dan tim KP3 kabupaten Merangin kemarin turun ke gudang pak Rejo dan kebetulan pemilik gudangnya sedang tidak ada di tempat, dan tim KP3 telah mejalankan tugas sesuai tupoksi, informasi yang di dapat dari pegawai gudang pak Rejo nya lagi di Jambi, dan tim juga mempertanyakan izin dan tanda daftar gudang (TDG) kepada pegawai gudang namun pegawai gudangnya menjawab kami hanya pekerja disini, dan tim meminta agar di sampaikan dengan pak Rejo untuk datang ke kantor dinas perdagangan dalam waktu dekat ini untuk di pertanyakan terkait perizinan gudang nya”

Kalau pak Rejo pemilik gudang itu tidak datang ke kantor dalam waktu dekat ini saya akan mengutuskan beberapa orang dari dinas ini untuk datangi dia dan atau akan menyurati dia lanjut kadis perdangan H.M Ladani kepada media ini.

Kemudian terkait dengan KUD keluarga tani di desa tambang mas pamenang selatan, ketua KUD nya pak basiran saat itu tidak di jumpai di kantor KUD, yang ada hanya sekretaris nya dan juga kepala desa tambang mas.

Baca Juga :  Diduga Taman Tematik Dijadikan “OBJEK” Kuras APBD.

Menurut sekretaris KUD Keluarga Tani saat di jumpai tim KP3 Merangin pihak KUD akan hadir disaat rapat KP3 di kantor bupati kamis tanggal 03-september-2020 nanti dan pihak KUD Keluarga Tani akan menjelaskan dan menujukkan rincian terkait pupuk bersubsidi ujar kadis perdagangan lagi.

Diharapkan kepada komisi pengawas pupuk dan pestida (KP3) kabupaten Merangin dan juga aparat penegak hukum agar dapat memberi sanksi kepada pemilik gudang yang tidak taat aturan, dan juga kepada mavia pupuk bersubsidi yang hanya memampaat kan masyarakat miskin, apa pun alasan nya tidak di benar kan menjual pupuk bersubsidi di atas HET. (Yzd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here