Bangsa Lagi Berduka, Sejumlah Kades di Madina Hamburkan Dana Desa Untuk Bimtek Di Hotel Mewah

0
667

Madina-Zonadinamikanews.com.Di tengah Bangsa Indonesia lagi berduka atas ganasnya serangan virus corona yang melanda belahan dunia termasuk Indonesia. Ditengah pandemi covid-19 ini pemerintah Indonesia lagi berjibaku membuat program jenis bantuan untuk rakyat dalam menopang hidup rakyat yang sedang krisis ekonomi.

Berbagai program dalam bantuan tunai untuk rakyatpun di cetuskan, dan tidak ketinggalan pula, pemerintah kepada seluruh kepala desa agar memprioritas bantuan untuk masyarakat melalui dana desa melalui permendesa no 7 tahun 2020 tentang penggunaan dana desa.

Lain dengan pemerintahan di Kabupaten Mandailing Natal, ada dugaan pelaksanaan bimtek menggunakan dana desa yang di sponsori oleh Pabdesi dan orang no 1 di pemda Madina telah mengkangkangi permendesa no 7 tahun 2020 tentang penggunaan dana desa di prioritaskan untuk BLT.

Kegiatan ini dianggap azas mamfaat oleh oknum-oknum untuk upaya mengalihkan sebagian dana desa untuk kantong, tidak tanggung-tanggung Bimtek dana desa seperti yang terjadi di hotel Niagara Parapat lokasi onyek wisata.

Diduga ada unsur paksaan dari dinas PMD untuk Keikutsertaan setiap kepala desa dan di paksakan oleh camat dan setelah di lihat kondisi dilapangan diduga pelaksanaan Bimtek dana desa tidak mengikuti protokol kesehatan covid 19 dalam larangan pengumpulan massa, dimana setiap desa di paksakan 3 orang dengan bayaran dugaan Rp 30.000.000 Perdesa dikali 377 desa.

(haris)

Baca Juga :  Kadis PUPR Kabupaten Padang Pariaman Alergi Ketemu Wartawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here