Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0714/Salatiga, Kodim 0715/Kendal

0
195

Salatiga–Zonadinamikanews.com.Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P., memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Kodim 0714/Salatiga, Kodim 0715/Kendal, Kodim 0720/Rembang, Kodim 0722/Kudus serta Danyonif 410/Alugoro bertempat di Aula Makorem 073/Makutarama. Senin (03/08/2020).

Komandan Kodim 0714/Salatiga yang baru Letkol Inf Loka Jaya Sembada, S.I.P, sebelumnya menjabat sebagai Danyonif 410/Alugoro. Sedangkan pejabat yang lama Letkol Inf Prayogha Erawan selanjutnya akan di promosikan sebagai Pamen Mabes TNI. Danyonif 410/Alugoro yang baru dijabat oleh Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S.Sos, sebelumnya menjabat Kasilog Korem 073/Makutarama. Komandan Kodim 0715/Kendal yang baru Letkol Inf Iman Widhiarto, S.T. sebelumnya menjabat Pabandya Binpers Spers Kas Kostrad, sedangkan pejabat lama Letkol Inf Ginda muhamad Ginanjar selanjutnya menjabat Dandodiklatpur Rindam IV/Diponegoro. Komandan Kodim 0720/Rembang yang baru Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos sebelumnya menjabat Danyontar Wreda Mentar Akmil, sedangkan pejabat lama Letkol Arh Andi Budi Sulistianto, S.Sos., selanjutnya menjabat Waaspers Kasdam XVII/Cendrawasih. Kodim 0722/Kudus yang baru letkol Kav Indarto sebelumnya menjabat Danyonkav 10/MG Kodam XIV/Hasanudin, sedangkan pejabat lama Letkol Arm Irwansah, S.A.P selanjutnya menjabat Komandan Secaba Rindam IV/Diponegoro.

Dalam sambutannya Danrem mengatakan pergantian pejabat di lingkungan TNI AD, merupakan suatu hal yang biasa dalam upaya pembinaan organisasi guna menciptakan suatu iklim kerja yang baik dan produktif serta berdaya guna maksimal. Rotasi jabatan dalam organisasi TNI AD juga merupakan suatu proses regenerasi yang diharapkan dapat membawa perubahan yang semakin baik dan perkembangan yang diharapkan dalam upaya pencapaian tugas pokok satuan.

Hal ini tentunya memiliki arti yang penting dan memainkan peranan yang signifikan dalam pelaksanaan tugas. Hal inilah yang harus kita cermati dan kita pahami dengan baik sehingga dalam pelaksanaan tugas apapun yang diberikan Komando Atas dapat kita laksanakan dengan baik dan mencapai sasaran yang diharapkan.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 04/Lahusa, Peduli Dengan Warga Binaannya.

Komandan Korem 073/Makutarama dan seluruh jajaran, mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada para pejabat lama beserta istri, atas pelaksanaan tugasnya yang dengan penuh dedikasi dan pengabdian bertugas dengan baik dan maksimal melaksanakan tugas di jajaran Korem 073/Makutarama, diiringi harapan dan doa semoga di tempat penugasan yang baru, para perwira sekalian dengan bekal pengalaman selama bertugas di jajaran Korem 073/Makutarama dapat dengan baik melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya di satuan yang baru serta dapat mencapai kesuksesan yang diharapkan.

Selanjutnya kepada pejabat baru Letkol Inf Loka Jaya Sembada, S.I.P, Letkol Inf Iman Widhiarto, S.T, Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos, Letkol Kav Indarto, Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S.Sos., M.M. beserta istri. Saya mengucapkan Selamat atas kepercayaan yang diberikan TNI AD untuk mengemban tugas dan tanggung jawab  pada jabatan yang baru, dengan harapan semoga dimasa yang akan datang satuan yang dipimpin akan lebih baik, lebih maju, dan senantiasa dapat mempersembahkan karya terbaiknya untuk  TNI AD serta  bangsa dan Negara yang kita cintai ini.

Danrem berpesan untuk dapat melanjutkan hal-hal yang baik yang sudah dilakukan oleh pejabat lama, dan dalam rangka menyambut Pilkada serentak nantinya dapat mempersiapkan berbagai hal dalam upaya mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkada di kabupaten Kota pada Desember 2020 mendatang.

“Pastikan Netralitas aparat TNI tetap terjaga, sebab tidak ada toleransi bagi aparat TNI yang tidak Netral dalam Pilkada. Netralitas TNI dalam mengawal Pilkada di Kabupaten maupun Kota tahun 2020 wajib untuk menjadi perhatian khusus di jajaran Kodim, dibawah Komando pejabat baru Dandim,” tegas Danrem.

Ditambahkan Danrem, selain mengawal kesiapan tahapan Pilkada di Kabupaten Kota, saat ini kita juga dihadapkan dengan situasi Pandemi Covid-19 di wilayah teritorialnya, untuk itu selalu berpedoman pada Protokol Covid-19 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Baca Juga :  Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya SIK Terima Kunjungan KPUD Terkait Pilkada Dilanjutkan

“Sinergitas dengan unsur pemerintah daerah dan juga kepolisian harus terus di tingkatkan dan diperkuat, agar penanganan Covid-19 bisa lebih terintegrasi dan tepat sasaran, sehingga angka kasus Covid-19 di teritorial Kodim jajaran Korem 073/Makutarama bisa semakin di tekan,” pungkas Danrem.

Hadir dalam acara serahterima tersebut, Kasrem 073/Makutarama Letkol Czi Hendro Edi Busono, Para Dandim jajaran Korem 073/Makutarama, Ka satdisjan jajaran Korem 073/Makutarama, Para Kasi Korem 073/Makutarama, Pasi, Ketua Persit Korem 073/Makutarama, Ketua Persit Cabang jajaran Korem 073/Makutarama, Prajurit Korem 073/Makutarama serta PNS Korem 073/Makutarama. (Penyon_Alg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here