Sejumlah SD di Kecamatan Tanjung Beringin Serdang Bedagai Wujudkan Lingkungan Sekolah Yang Asri

0
679

Serdang Bedagai-Zonadinamikanews.com.Menciptakan lingkungan sekolah yang ramah dan indah dipandang mata adalah merupakan semua impian kepala sekolah, dengan tujuan, agar para murid terlihat aman saat bermain, selain untuk bermain, juga menciptakan lingkungan sekolah yang sehat dan asri.

Indahnya taman sekolah adalah sata satu harapan semua pihak, selain untuk mengajarkan para murid untuk belajar memelihara tamanan dilingkungan, juga menjadi terwujutnya lingkungan sekolah yang terpelihara dengan baik.

Pemandangan tersebut bisa kita temukan di sejumlah sekolah Dasar yang berada di Kecamatan Tanjung Beringin yang di komandao Korwilcam, Henci Boru. Siregar, Kabupaten Serdang Bedagai, yang tekun menerapkan pada seluruh sekolah binaanya untuk terus  berbenah dan menjadikan lingkungan sekolah indah dan cantik.

Sedikitnya ada 22 sekolah SD dibawah komando Henci Boru Siregar, dan semua sudah terpantau wartawan dan sudah berubah tampilan lingkungan yang terlihat asri, cantik dan bersih.

Mau bukti, lihat saja sekolah SDN 102051 Mangga Dua Kec. Beringin, Sekolahnya Asri bunga tertata rapi dan bangunan bersih walau masih bangunan lama.

Kepala sekolah yang murah senyum dan santun, dia adalah Tetty, diskusi ringan saat ditanya serepnya dalam menata lingkungan sekolah,  menjawab dengan singkat karjasama semua elemen sekolah Bapak, kalau hanya saya gak mungkin, kata jawab Tetty.

Terpantau, lingkungan sekolah hampir dipenuhi oleh tanaman bunga yang tumbuh subur menghijau, dipadu denga cat bangunan warna kuning dan hijau mudah, dan juga terlihat pot bunga ukuran kecil dan besar yang terbuat dari pasangan batu, semakin melengkapi keindahan lingkungan sekolah bak taman bermain atau taman bunga,

Saat diminta untuk diabadikan dengan kamera, beliau dengan halus beliau menolak, saya mau foto di sekolah ini kalau Guru- guru saya lengkap semua, demikian kata Ibu yang Cantik ini.

Baca Juga :  Di Siantar, 4 Siswa Tidak Lulus UN

Seraya berpesan. Kalau Covid 19 sudah berakhir datang lagi ya Pak, supaya Bapak lihat keindahan sekolah kami setelah siap di benahi, demikian harap Bu Tetty.

(Helpon Manurung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here