Sejumlah Murid di Tirtajaya Karawang Kesulitan Akses Internet Untuk Belajar

0
203

KARAWANG-Zonadinamikanews.com.Ditengah pandemi covid -19 ini, para siswa di Desa Medankarya Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang banyak menemui kendala, terutama soal akses internet pada masa sulit saat ini. Masyarakat yang secara ekonomi kurang mampu tentunya menjadi kendara untuk menyediakan paket data untuk kegiatan belajar daring tersebut.

Namun, Pemerintah Desa Medankarya langsung mencari jalan ke luar melalui Program Peduli Pendidikan diharapkan dapat untuk mengatasi kesulitan para siswa tersebut. Terobosan ini, untuk membantu mempermudah siswa dalam belajar secara daring dengan memberikan akses internet gratis.

Pemerintah Desa Medankarya Kecamatan Tiratjaya Kabupaten Karawang telah menyediakan akses internet secara gratis , internet gratis tersebut ada 4 (empat ) titik di sediakan oleh Kepala Desa (kades) Medankarya, untuk membantu para siswa yang kesulitan mengikuti belajar jarak jauh atau sistim daring sejak pandemi COVID-19.

“Kegiatan belajar secara daring bagi para siswa terdampak pandemi bukan perkara yang mudah bagi para orang tua murid di Desa Medankarya, Alhamdulillah siswa-siswi sangat antusias belajar di internet yang kami sediakan secara Gratis, siswa yang belajar daring menggunakan wifi gratis mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan anak Kuliah,” kata Kepala Desa (Kades) Medakarya Nurhali, di kediaman Kades, Kamis (27/8/2020).

Lanjut dia, para siswa cukup datang ke 4 titik yang di sediakan akses internet akses internet di antaranya, titik pertama di saung Sawala Kampung KB berseri di belakang rumah saya, ke-2 (dua) di Kantor Desa Medankarya, ke-3 (tiga) Jurutulis Jaha dan titik Ke-4 (empat) Jurutulis Muhamad Umar. Adapun waktunya ada pagi, siang dan sore hari.

“Harapan Kami dengan adanya internet Gratis bisa membantu siswa –siswi untuk belajar daring sehingga bisa mengerjakan tugas sekolah dan lebih semangat lagi untuk mengikuti belajar daring,” Pungkasnya Kades Nurhali, Kamis (27/8/2020)

Baca Juga :  Kunjungan Kerja di TK Persada Tunas Jaya, Sukaraja, Bogor.

Disisi lain menurut Guru pembimbing belajar daring SDN Medankarya III H. Endang Durajat , dia sangat apresasi kepada Pememrintah Desa Medankaraya Khususnya Kepala Desa Medankarya Nurhali.

“saya sangat apresasi kepada Kades Medankaraya yang sudah memberikan wifi gratis untuk siwa belajar daring, selain itu kami sangat berterima kasih dan sangat terbantu dengan adanya wifi gratis dari Desa. Setidaknya dengan akses gratis ini diharapkan mode pembelajaran daring bisa lebih optimal,” ujarnya (Wasim Mursalin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here