Kadisdik Pemkot Medan Tinjau PJJ Sistem Daring di SDN 066654 Medan

0
169

Sumut-Zonadinamikanews.com. Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Adlan,SPd, MM, didampingi Sugerno, MPd, PLT Kabid Pembina SD,  Hamzah, MPd, Kasi Kurikulum dan Penilaian SD, Soriani Pohan, Kasubag Kepegawaian serta Korcam Medsn Helvetia, melakukan peninjauan  sekaligus memonitoring pelaksanaan (PJJ) di SDN 066654 Medan.

Kedatangan Kadisdik bersama rombongan  disambut dengan antusias dan senang oleh Kepala UPT SDN 066654, Kartini Tambunan MPd beserta semua Jajarannya. Kadisdik Kota Medan, Adlan menilai dan berpendapat bahwa  kegiatan PJJ dan daring di sekolah yang diasuh oleh seorang Kartini ini sudah berjalan dengan baik. Tetapi beliau berharap semua kegiatan PJJ ini harus benar-benar dikerjakan secara bersama semua elemen yang ada di sekolah ini, dukungan para guru harus menjadi skala prioritas dan kepala sekolah harus selalu memonitor dengan baik.

Kadis yang energik ini menyampaikan ketika saat zoom bersama siswa siswi kelas 1-6 yang dipandu oleh guru kelas masing masing agar tetap semangat belajar ,tetap mengikuti Protokol kesehatan,tetap menjaga kebersihan ,dan tetap bersabar dimasa Pandemi ini. Kita doakan semoga masa pandemi ini cepat berlalu dan situasi normal kembali dan kita bisa bertatap muka dengan guru guru di sekolah seperti biasanya.

Kepala Sekolah  juga menyatakan, bahwa PJJ  sudah mulai berlangsung tanggal 14 Juli 2020. Sejak Awal tahun pelajaran 2020/ 2021. Dalam pelaksasnaan PJJ Kesiapan siswa sudah 90%  Dan sudah memkliki androi, .hanya keterbatasan paket yang dimiliki oleh siswa. Daring melalui Zoom google class,WhatsApp group, daring dilakukan dengan mengumpulkan tugas dan menggunakan buku paket dengan melaluipesan WhatApp  atau SMS dari guru kelas.

Hal ini dijelaskan Kartini Tambunan,M.Pd  Kepala UPT SDN 066654, terutama saat pembelajaran sistem Zoom. Hal sedana juga disampaikan oleh Kadisdik “Saya lihat antusiasnya siswa saat PJJ dengan Zoom. Mereka tampak sangat semangat dalam belajar,demikian juga siswa yang belajarnya dengan daring terlihat sambutan para guru untuk mereka agar tetap semangat dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Bapak kadis dengan tegas mengatakan.

Baca Juga :  Kapuas Miliki Duta Anti Narkoba

“Saya berharap agar seluruh siswa dan guru tetap mengikuti protokol kesehatan,tetap menjaga kebersihan ,dan tetap bersabar dimasa pandemi Covid-19 ini.Kita doakan semoga masa pandemi ini cepat berlalu dan situasi normal kembali dan kita bisa bertatap muka dengan guru guru di sekolah seperti biasanya”. Bapak kadis juga sangat mengharapkan agar orang tua dan guru serta masyarakat sekitar perlu bersinergi dalam mewujudkan suksesnya PJJ bagi siswa. “Sinergi orang tua dan guru dalam pengawasan dan dukungan PJJ agar daring dan luring berjalan lancar,”kata Adlan.

Kehadiran Kadis Pendidikan Kota Medan di UPF SDN 066654 menjadi hal sangat penting juga bagi awak media ini, sebab beberapa minggu yang lalu kami juga melihat sekolah ini dari dekat dan kami kagum dengan keindahannya. Terima kasih Bapak Kadis atas kunjungannya ke sekolah yang indah ini.  (HM RE ZDN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here