Jelang Pilkada Toba 2020, KPUD Undang Insan Pers Guna Sosialisasi

0
221

Balige – Zonadinamikanews.com.Memasuki tahapan Pencalonan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Toba Tahun 2020, pihak penyelenggara Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Toba melaksanakan sosialisasi dengan mengundang para insan pers, Selasa (25/8/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula pertemuan gedung KPUD Toba tampak dibuka secara resmi oleh Ketua KPUD Toba Hendri M Pardosi didampingi rekannya seperti Sahat Sibarani dan Rantu Pasaribu.

Dalam sambutannya, Hendri menyebut bahwa dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada Toba tahun 2020, maka pihaknya merasa sangat perlu merangkul para insan pers dalam mensosialisasikam tahapan demi tahapan penyelenggaraan Pilkada.

“Adapun dasar hukum Pilkada kali ini yakni PKPU No 1 tahun 2020 setelah mengalami perubahan sebanyak 5 kali. Namun perubahan tersebut tidak mengubah tujuan utamanya, ada beberapa point yang ditambah melihat kebutuhan terkait situasi terakhir,” sebut Hendri Pardosi.

Selanjutnya, Sahat Sibarani sebagai Koordinator Divisi Teknis menambahkan, bahwa pengumuman pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakilnya akan diumumkan beberapa hari ke depan. “Dan Pendaftaran akan dibuka pada tanggal 4 dan ditutup pada 6 Seprember 2020 pukul 23.59 Wib,” sebut Sahat.

Usai memberi sambutan tersebut, kegiatan lalu dilanjutkan dengan tanya jawab antara para insan pers dengan para komisioner KPUD Toba. (JP).

Baca Juga :  Pilkades Desa Rancabango Kecamatan Patokbeusi Dimenangkan H.Rasam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here