HUT RI ke-75 ICRP dan PGIS Depok Bersama BASOLIA dan FKUB Gelar Bansos Yang Terdampak Covid

0
171

Depok–Zonadinamikanews.com.Momen HUT RI ke-75 , Senin (17/8/2020) Indonesian Conference On Religion And Peace (ICRP) dan PGIS Depok bekerjasama dengan Badan Sosial Lintas Agama ( BASOLIA) dan Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB) gelar bansos di dua tempat.

Hadir Lurah Depok Jaya Herman , Mangaranap Sinaga SE.MH , Wakil Direktur ICRP Ustad Ahmad Nurcholis,Pengurus PGIS Pdt.Romy Palit MTh dan Pdt Linda Purba, Pengurus FKUB H. Lufianto,tokoh agama Konghucu Eka Wijaya, perwakilan Basolia Aan, tokoh masyarakat Drs.Sigit Wahyudi serta warga Kelurahan Depok Jaya.
Pembagian sembako dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid19 dan sekaligus perayaan HUT RI dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta.
Sebelum acara Lurah Depok Jaya Herman turut hadir dan menyampaikan apresiasinya dengan gelar acara HUT RI -75 hari ini, semoga acara ini berjalan lancar dan sukses.

Dalam sambutannya Mangaranap menyampaikan bahwa paket sembako yang disalurkan sejumlah 300 paket, ini yg ke 700 sampai 1000 paket dan ditempat ini khususnya dibagikan 125 paket. Dan sore hari ditempat ke dua ,Jalan Puring dibagikan 175 paket didistribusikan untuk warga wilayah Tapos, Sukmajaya, Cilodong.

“Tujuan diadakannya acara ini sebagai ungkapan syukur Bangsa Indonesia merayakan HUT RI -75 . Perihal tersebut ,para tokoh agama khususnya PGIS bekerjasama dengan ICRP kita terus berbagi kepada masyarakat yang terdampak covid19 seperti yang disampaikan oleh tokoh masyarakat di lingkungan RW 04, banyak bantuan yang diberikan pemerintah , kurang tepat sasaran .
“Karenanya warga yang tidak mendapat bantuan dari pemerintah dan hari inilah kita berikan bantuan supaya mereka juga mensyukuri nikmat kemerdekaan 75 tahun yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa kepada kita ,” tutur Mangaranap.

Baca Juga :  Resmi dua Pasang Maju Di Pilkada PALI 9 Desember 2015 Mendatang *Paslon YAMU Ambil Langka Lakukan Jalur Hukum*

Wakil Direktur ICRP Ustad Nurcholis juga menyampaikan,”bahwa salah satu nilai kemerdekaan itu adalah bagaimana kita memerdekakan orang di sekeliling kita yang membutuhkan bantuan. ” Kita melakukan hal ini karena memang semua agama mengajarkan untuk peduli kepada sesama dan kepedulian tidak hanya sekedar doa tetapi rasa kemanusiaan dan sosial yang lebih real memberikan sebagian yang kita punya ke orang lain,” jelasnya.

Ditempat yang sama tokoh masyarakat setempat Drs.Sigit Wahyudi.MM mengatakan, ” Terimakasih kepada ICRP, PGI-S dan Basolia serta FKUB atas perhatiannya bagi warga kami. Lewat kegiatan sosial ini juga kami harapkan pemerintah setempat juga bisa transparan dalam penyaluran bantuan. Sehingga bantuan akan sampai tepat sasaran, pada yang selayaknya menerima bantuan, ” papar Sigit.

Ditempat bansos kedua ,dilanjut di Gereja GGP Bait-El Jln. Puring Depok lama Pancoran Mas. Pdt Bebalazi bersyukur , mengucapkan terima kasih ,dan apresiasinya kepada ICRP dan PGiS atas terselenggaranya pembagian sembako bagi warga yang membutuhkan yang terdampak Covid bagi warga Sukmajaya, Cilodong dan Tapos.

(Ish-des)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here