Camat Silaen:Sedi Lumban Raja Pimpin HUT RI 75

0
182

Toba-Zonadinamikanews.com.Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ( HUT RI) 75 ,Camat Silaen kabupaten Toba Samosir, Sedi Lumban memimpin upacara peringatan hari Ulang Tahun kemerdekaan RI ke-75.

Camat memimpin puluhan pegawai dan kepala desa didampingi Kapolsek Silaen Iptu. R. Tampubolon dan Danramil/14 Silaen Peltu Harun Jupri.

Upacara bendera dimulai pukul 10:15 WIB dengan diiringi musik Indonesia raya dengan melakukan penghormatan tanpa penaikan bendera.

Berbeda dari tahun sebelumnya, lagu Indonesia raya dinyanyikan sekaligus berbarengan dengan penaikan bendera merah putih.

Namun kali ini tidak dilakukan karena kondisi negara kita bahkan dunia lagi dilanda virus covid-19.

Peringatan kemerdekaan Negara RI.kali ini dilakukan di halaman kantor camat Silaen pada 10:15.

Usai acara singkat tersebut, kembali panitia pelaksana ulang tahun kemerdekaan RI mengumumkan pemenang berbagi lomba, diantaranya lomba pemasangan umbul-umbul terbaik di gapura, pembuatan taman kebersihan, dan kerapian masyarakat.

Pemenang pemasangan umbul-umbul di gapura dimenangkan oleh desa Sigodang Tua Juara I, Hutagurgur juara II dan desa Lumban Dolok juara III.

Ketiga juara tersebut diberikan hadiah oleh panitia termasuk berupa piala dan sedikit bantuan dana.

Semua anggota Polsek dan Danramil-14 ikut dalam upacara tersebut dengan melaksanakan acara dengan aman dan tertib.

Sementara mobil atau kendaraan lainnya tidak diperbolehkan melewati jalan yang persis didepan kantor camat Silaen untuk menghargai jasa para pahlawan kita.

Menurut Camat Silaen, Sedi Lumban Raja mengatakan jika acara memperingati hari ulang tahun RI ke 75 ini berbeda dari tahun sebelumnya.

“Acara tahun lalu begitu meriah dan banyak perlombaannya. Namun karena instruksi dari pusat terkait penyebaran covid-19, maka tidak dibolehkan upacara dan kegiatan lomba lainnya” ungkap Camat Silaen.

Baca Juga :  Rumah Nenek 66 Tahun Dihantam Sijago Merah, dan Dibangun Relawan KSB Agam

Camat Silaen juga berharap agar covid-19 ini bisa berakhir tahun depan agar peringatan hari ulang tahun RI bisa dilaksanakan dengan meriah.

Usai peringatan kemerdekaan Indonesia ini, camat Silaen dan rombongan lainnya mengunjungi desa-desa lain untuk memberikan masker secara gratis kepada masyarakat.

Pemberian ini bertujuan agar masyarakat tetap menggunakan masker untuk menjaga kesehatan dari merebaknya virus Corona ini.(JP).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here