PemKot Depok Saksikan Pelantikan Pengurus Lembaga Anti Narkotika Periode 2020-2025

0
262

Depok–Zonadinamikanews.com.Dewan Pengurus Cabang ( DPC ) Lembaga Anti Narkotika ( LAN ) Kota Depok sah dilantik oleh Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Anti Narkotika, Minggu( 9/8/2020) di Gedung Dibaleka-Balai Kota  lt.10 Jl. Margonda Raya kota Depok.

Wasekjend DPP LAN  Fathur, melantik  52 pengurus dan disaksikan oleh Pemerintah kota Depok selaku perwakilan Wali Kota Depok Hakim Siregar, Perwakilan Kapolresmetro Ibda Dwi, Perwakilan kepala BNNK Depok  Purwoko , Tokoh masyarakat H. Lufianto, penasehat LAN DPC Depok Mangaranap Sinaga SE. MH, dan para ormas diantara Brinus, HBB, GM FKPPI serta undangan.

Dalam sambutan Wali Kota Depok yang dibacakan oleh Kepala Kesbangpol Hakim Siregar menyampaikan bahwa Berdasarkan Permendagri no.2 tahun 2018 tentang  pelaksanaan kewaspadaan dini di daerah serangkaian upaya untuk menangkal segala potensi Ancaman, Tantangan, Hambatan, Gangguan ( ATHG) melalui pendeteksian, mengindentifikasian, menilai menganalisis menyajikan informasi dalam rangka peringatan dini. Adapun ancaman ATHG saat ini di daerah atau di kota yaitu terorisme, radikalisme,hoax, kemiskinan, konflik horizontal dan vertikal dan narkotika.

” Sudah seyogyanya peranserta masyarakat, ormas dan seluruh elemen masyarakat dalam sinergis yang baik dapat memberikan sumbangsih untuk mewujudkan kestabilatas  dan kondusifitas di kota Depok, untuk terwujudnya kota Depok, yang unggul nyaman dan religius,” ungkap Hakim.

Kepala BNN kota Depok yang diwakili oleh Purwoko mengatakan,” Kasus narkoba di kota Depok sudah sangat mengkhawatirkan oleh sebab itu kita mengapresiasi adanya DPC LAN di kota Depok sebagai bentuk peranserta masyarakat sesuai UU no. 35 tahun 2009, dengan harapan adanya program kerja bersama BNN dengan DPC LAN yang akan disinergitaskan,” terangnya.

Kapolres metro Kota Depok yang diwakili Ibda Dwi mengatakan,” bahwa kita semua tahu,bahwa bahaya narkotika ada yang sampai meninggal ,kalaupun ada yang direhabilitasi namun yang sudah terlanjur tidak dapat diselamatkan.”Saya atas nama Kapolres metro Depok mengucapkan terima kasih pada tomoh agama ,tokoh masyarakat,lembaga , yang peduli dengan masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan dalam pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika ( P4GN ) di Kota Depok karena kalau bukan kita,siapa lagi,kalau bukan sekarang kapan lagi ,*jelasnya.

Baca Juga :  Atasi Obesitas Pemprov DKI. Jakarta Gandeng Indonesia IVC Dan VSI

Sedangkan Ketua DPC LAN Ryan Ishak dalam sambutannya menjelaskan bahwa ,”peredaran dan pecandu narkoba dikalangan pemuda sebagai persoalan serius dan bukan perkara gampang,membangun milenial yang terbebas dari ancaman penyalahgunaan narkoba tentu bukanlah pekerjaan yang mudah. Penanganan permasalahan tidak dapat dilakukan secara masif saja,tapi juga lebih agresif dan terstruktur khususnya bagi generasi terlahir,para era milenial,”paparnya.

Dijelaskannya,intruksi presiden No.02/2020 tentang rencana aksi nasional pencegahan dan pemberantasan  penyalahgunaan dan peredarwn gelap narkotika (P4GN) dan prekursor narkotika ayat 5   tahun 2020-2024 ,mengikut sertakan peran serta masyarakat dan pelaku usaha serta dibiayai APBN/APBD pada bagian anggaran disetiap kementerian dan lembaga dan sumber lain yang tidak mengikat,sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,”tutupnya.

(desanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here