PD KAMMI Banda Aceh Kunker Ke Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh

0
133

Banda Aceh-Zonadinamikanews.com.Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Banda Aceh M. Fathir Ma’ruf Nurasykim S.Sos Selaku Ketua Umum, didampingi Sekretaris Jendral Rahmadi Sagala dan Beberapa Pengurus KAMMI Komisariat UIN Ar-Raniry dan KAMMI Komisariat Unsyiah kembali menggelar kunjungan kerja dan audiensi ke kantor Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh.

Di tengah kesibukan Kadis Pendidikan Kota Banda Aceh, Dr. Saminan, M.Pd tetap meluangkan waktu dalam memanfaatkan memontem pertemuan, serta menyambut hangat kunjungan kerja dari KAMMI Banda Aceh tersebut.

Fathir Ma’ruf, S.Sos Selaku Ketua KAMMI Banda Aceh mengatakan adapun tujuan pelaksanaan kunjungan kerja salah satunya adalah untuk bersilaturahmi sekaligus membahas berbagai fenomena dan isu-isu yang bersinggungan dengan pendidikan serta memberikan masukan dalam upaya pengentasannya.

Sementara Ketua KAMMI Uin Ar-Raniry, yang diwakili oleh ketua bidang pemberdayaan perempuan Desviani A Br Surbakti memberi masukan, bahwa menelisik sistem pembelajaran virtual ditengah kecamuk pandemic maka perlunya pemanfaatan dan pemberdayaan sumber daya manusia yang ahli dalam bidang technologi dan informatika baik dari kalangan Peserta didik dan Tenaga Pendidik untuk menciptakan platform yang tepat dan memenuhi standar kebutuhan pendidikan berdasarkan kurikulum yang mutakhir serta design fitur yang menarik agar minat belajar pada anak tetap terjaga dan aktivitas belajar virtual tetap terlaksana secara efektif.

Merespon paparan tersebut Dr. Saminan, M.Pd. mengatakan bahwa dinas pendidikan akan berupaya melakukan kerjasama secara maksimal dengan berbagai pihak terkait demi menanggulangi prolematika proses ajar-mengajar selama pandemik, beliau juga menandaskan berkaitan dengan hal tersebut saat ini dinas pendidikan sedang berfokus pada satu alternatif yaitu pelatihan Orang tua sebagai Guru kedua untuk mengawasi perkembangan kemampuan belajar anak.

di akhir acara kunker tersebut, Sekretaris Jenderal KAMMI Banda Aceh Rahmadi Sagala menyampaikan rasa terima kasih kepada Dr. Saminan, M.Pd Selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh dan jajaran yang sudah menerima mereka untuk bisa bersilaturahmi dan berharap pertemuan awal ini membawa kita ke pertemuan-pertemuan selanjutnya, Tutupnya

Baca Juga :  Bupati Batubara Zahir Lantik Suku Batak Bersatu

Kunjungan kerja Oleh Kammi Daerah Banda Aceh ke Kantor Kadis Pendidikan Banda Aceh diakhiri dengan penyerahan Buah Tangan berupa Buku karya Dr. Saminan, M.pd (Teori-Teori Belajar Menurut Perspektif Islam Dan Barat), dan kemudian disusul dengan sesi foto bersama.(saiful)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here