Dugaan Pencemaran Nama Baik Terhadap Wartawan ,Akhirnya Dilaporkan Ke Polda Sumbar

0
334

Sumbar-Zonadinamikanews.com. Ketua LSM Gempar Peduli Rakyat Indonesia Dewan Perwakilan Daerah Provinsi Sumatera Barat (LSM GPRI DPD Sumbar) Zaherman, sangat mendukung atas keputusan yang di ambil  Honest melalui jalur hukum, terkait dugaan pencemaran nama baik dirinya sebagai wartawan, proses hukum adalah panglima tertinggi di negeri ini.

“Kami dari lembaga GPRI sangat mendukung langkah hukum yang ditempuh rekan kita, ini langkah yang baik, dalam membrantas oknum-oknum yang kerap berbicara tanpa fakta, apalagi sampai mengumbar di media sosial, dengan mengumbar di media sosial, ada tujuan tertentu, yakni upaya pencemaran nama baik dan juga pelanggaran undang-undang ITE” kata Zaherman.

Zaherman berharap, Kepolisian sebagai mitra kerja jurnalis, dalam hal ini Polda Sumbar yang menerima laporan saudara Honest agar menindak terlapor secara hukum.

Diketahui, adanya Dugaan pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan salah satu akun Facebook terhadap salah seorang wartawan,  pemiliki akun Facebook Honest takesee Saputra akhirnya melaporkan Ke Polda Sumbar pada (12/8/2020) lalu.Di katakan Honest bahwa dirinya merasa di cemarkan nama baiknya oleh salah satu akun, padahal tentang apa yang di tuduhkan sama dia itu tidak benar sama sekali.

“Saya merasa pihak yang punya akun tersebut sengaja memfitnah saya, sehingga saya di benci oleh orang banyak,” ujarnya.Sementara, untuk membuktikan perbuatan yang diduga melawan hukum tersebut pribadinya membuat laporan ke Polda Sumbar.

“Laporan yang saya buat di terima oleh piket siaga Deskrimsus Abdi Zaki Mubarak NRP : 95100780,” ucap Honest di Lubuk Basung di kantor Sekber media online dan Kantor DPW LSM Garuda Nasional Indonesia Sumbar hari lalu.Honest berharap kepada penegak hukum agar memproses kasus tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku. Lagian saat ini sangat banyak pengguna Facebook yang memuat informasi yang tidak bisa di pertanggung jawabkan yang bertentangan dengan UU ITE.

Baca Juga :  Polsek Jiken Polres Blora Bersama Perhutani Sita Puluhan Kayu Ilegal Yang Disimpan Warga

“Pada prinsipnya akun yang menyerang nama pribadi saya tersebut disebabkan dan diawali adanya pemberitaan tentang dugaan pembabatan kayu pinus masih hidup yang dilindungi yang berada di Nagari Sikabu-kabu, Tanjung Aro, Padang Panjang (SITAPA), Kecamatan Luak, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat,” imbuh Honest biasa dipanggil anak Nagari disitu Gian.

Lebih lanjut, Mungkin pemilik akun Facebook itu merasa dirinya benar atau merasa tersinggung dengan pemberitaan beberapa media online. “Pokoknya Perbuatan yang menyerang nama pribadi saya melalui akun Facebook itu diawali tetkait adanya pemberitaan tentang dugaan pembabatan kayu pinus yang masih hidup di Nagari SITAPA,” tambahnya.

Sebagai seorang wartawan dan juga anggota Lsm Garuda Nasional Indonesia wilayah Sumbar apa yang di sampaikannya melalui FB agar di pertanggung jawabkan sesuai dengan hukum yang berlaku di NKRI. “Saya Sebagai anak nagari SITAPA akan buktikan kebenaran di depan hukum nantinya,” pungkasnya.

Dukungan yang sama juga datang dari  ketua DPW LSM  Garuda Ni Sumbar Bj Rahmad, beliau minta Dirkrimsus Polda Sumbar segera memproses laporan anggotanya. Dan juga melakukan proses dugaan pembabatan pohon pinus di Nagari SITAPA tanpa pandang bulu. Jelas Bjr. (zdn sumbar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here